Pesan Taksi 1 Menit Langsung Datang

Senin, 30 Maret 2015 - 11:53 WIB
Pesan Taksi 1 Menit Langsung Datang
Pesan Taksi 1 Menit Langsung Datang
A A A
SURABAYA - Biasanya ketika kita memesan taksi dari rumah, kantor, atau tempat lainnya, harus menunggu beberapa menit bahkan setengah jam untuk mendapatkan taksi.

Wajar karena cara memesan taksi masih manual dengan menelepon operator perusahaan taksi yang bersangkutan kemudian baru disambungkan ke pengemudi. Sekarang ada cara cepat memesan taksi. Cukup meregistrasi lewat aplikasi bernama GrabTaxi. Aplikasi ini bisa tersambung dengan smartphone seperti Andorid dan BlackBerry serta diunduh gratis melalui playstore , BlackBerry APP World, maupun google play .

Deputi General Manager Grabtaxi Indonesia, Eu Gene Hong mengatakan, warga Surabaya bisa lebih cepat memesan taksi dan dijamin keamanannya karena semua pesanan bisa direkam dan dapat dilacak oleh sistem GrabTaxi sehingga perjalanan akan aman sampai tujuan.

”GrabtTaxi ini sebelumnya kami luncurkan di beberapa kota di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Indonesia. Surabaya merupakan kota ke-20 yang kami singgahi dari berbagai negara ini,” kata Eu Gene saat dijumpai dalam launching Grabtaxi di Taman Bungkul, kemarin.

Memesan taksi melalui GrabTaxi dikatakan lebih cepat karena konfirmasi untuk mendapatkan taksi hanya berlangsung satu menit ketika sudah menggunakan aplikasi ini. Cukup dengan mengetik lokasi yang diinginkan maka aplikasi itu akan mendeteksi posisi pengguna dan mengonfirmasi jumlah taksi yang tersedia di radius tertentu.

Dalam waktu kurang dari satu menit pengguna akan menerima konfirmasi pemesanan yang disertai informasi penting tentang estimated time of arrival atau perkiraan waktu kedatangan taksi, nomor pelat mobil taksi, foto pengemudi taksi, dan nomor ponsel-nya.

Sampai saat ini pengguna GrabTaxi mencapai 3,6 juta di seluruh Asia Tenggara dan 71.000 pengemudi tergabung dalam jaringan ini. Eu Gene optimis dengan diluncurkan aplikasi ini di Surabaya akan sukses seperti di beberapa kota sebelumnya.

Di Surabaya, kata dia, pihaknya menggaet beberapa operator taksi di antaranya Taksi Silver. Sementara para pengemudi yang menggunakan aplikasi GrabTaxi bisa memperoleh manfaat lebih.

Seperti mendapatkan pemesanan, insentif tambahan, dan menghemat waktu serta bahan bakar untuk berkeliling mencari penumpang.

Mamik wijayanti
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8002 seconds (0.1#10.140)