Belum Enjoy

Senin, 30 Maret 2015 - 11:22 WIB
Belum Enjoy
Belum Enjoy
A A A
PALEMBANG - Manajer Sriwijaya FC (SFC) Robert Heri melihat pemain belum menikmati permainan di lapangan. Seharusnya seluruh penggawa Laskar Wong Kito lebih enjoy dan menghilangkan ketegangan selama 90 menit berjalan.

Penilaian yang diberikan sang manajer tersebut, setelah Robert memantau langsung uji coba Titus “Tibo” Bonai dkk, dengan tim lokal Porprov Palembang, Minggu (29/3) lalu. Walau hanya menghadapi tim amatir yang kastanya jauh berbeda dan leading 4-0, sangat terlihat setiap pemain seperti tegang. “Pemain masih terlihat tegang dan bermain sangat serius. Itu penyebab, kita kehilangan kekuatan SFC sesungguhnya. Seharusnya mereka lebih enjoy dan ceria,” ungkapnya.

Robert menilai, uji coba jelang persiapan akhir sebelum masuk jadwal kick off pada 4 April tersebut, pemain yang dipasang cukup kaku. Padahal, lawan yang mereka hadapi bukanlah tim yang sepadan. Bahkan, dari permainan tersebut berdampak pada munculnya emosi Patrich Wanggai, hingga memukul Untung Wibowo (pemain tim Porprov Palembang). Buntutnya, wasit terpaksa menghentikan pertandingan lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Makanya, saya langsung memberi arahan langsung kepada pemain. Penyebab keributan itu, karena pemain tidak enjoyjadi sangat mudah terpancing emosi. Tapi persoalan itu sudah kita selesaikan dan itu hanya keributan biasa yang terjadi di pertandingan sepak bola,” tandasnya. Atas koreksi yang dilayangkan manajer, kapten SFC Tibo, secara pribadi dan tim langsung meminta maaf kepada tim Porprov, manajemen dan jajaran pelatih. Dia sendiri berjanji persoalan tersebut tidak akan kembali terjadi terlebih lagi di ISL nanti.

“Kami semua meminta maaf kepada manajemen dan semua pihak. Karena memang kita bermain sangat hati-hati sekali. Tetapi lawan terus bermain kasar, jadi peristiwa itu terjadi,” ujarnya. Sementara, Pelatih Porprov Palembang Robby Saud membenarkan adanya kejadian tersebut dan sudah tidak mempersoalkan lagi.

“Pemain itu (Untung) luka di pelipis mata bagian kanan dekat hidung. Tetapi semuanya tidak usah dibesar-besarkan. Karena SFC juga tim kita dan itu juga hanya kesalahpahaman saja. Semuanya juga sudah diurus manajemen SFC,” katanya. Robby menambahkan, timnya bertanding bersama SFC untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X tahun 2015 di bulan Mei nanti. “Karena ada senior-senior mereka di SFC, makanya kami membutuhkan uji coba untuk persiapan anakanak,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3646 seconds (0.1#10.140)