Semakin Eksis di Layar Lebar

Senin, 30 Maret 2015 - 09:11 WIB
Semakin Eksis di Layar Lebar
Semakin Eksis di Layar Lebar
A A A
Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol Husein Alatas terus menunjukkan eksistensinya di dunia layar lebar. Setelah sukses tampil di film produksi MNC Pictures, 7/24, sebagai peran pembantu, penyanyi bersuara keras ini dipercaya menjadi pemeran utama dalam film Ada Surga di Rumahmu.

Dalam film yang diadaptasi dari buku Ustadz Al-Habsyi berjudul 7 Keajaiban Orang Tua-Ada Surga di Rumahmu ini, Husein berperan sebagai Ramadhan, laki-laki saleh yang didik dari kecil di pesantren dan sangat taat beragama. Tentu bukan hal mudah untuk menyelami karakter tersebut, terlebih keseharian Husein, seorang penyanyi yang rock.

Selain itu, pria berkepala plontos ini juga harus bisa menggunakan dialek Palembang di film yang disutradarai Aditya Gumai ini. “Ramadhan itu sebenarnya beda sama karakter saya seharihari. Saya itu orangnya rock n roll, anak metal, musisi, penyanyi, pencipta lagu, dan orangnya santai. Sementara Ramadhan itu orang yang benar-benar lahir dari pondok pesantren, kehidupannya sangat spiritual.

Saya orang muslim, tapi tidak seperti Ramadhan yang sangat amat religi,” kata Husein di sela-sela gala premier Ada Surga di Rumahmu di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, belum lama ini. Namun, runner-up Indonesian Idol 2014 ini justru semakin semangat menerima tantangan itu. Saat casting, Husein membuktikan kemampuannya berada di depan layar.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 5 Juli 1989, ini mampu bersaing dengan aktor-aktor lain yang jauh lebih berpengalaman darinya untuk menjadi Ramadhan, salah satunya Irwansyah. “Ya, tapi itulah tantangannya sebagai pemeran di sini. Saya harus se-Ramadhan mungkin dan Alhamdulillah saya berhasil memerankan Ramadhan, tidak ada Huseinnya sama sekali di situ.

Itu yang susah, pendalaman karakter. Karena kalau kita berperan itu, biasanya kebawa suasana. Pendalaman itu saya lakukan secara pribadi, baca naskah dan Alhamdulillah,” celotehnya. Selain Husein, film drama ini juga dibintangi Zeezee Shahab, Nina Septiani, Elma Theana, Ustadz Ahmad Al-Habsyi, dan Raihan Khan. Film Ada Surga di Rumahmu akan tayang di bioskop mulai 2 April 2015.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)