Kholid-Oyong Siap Maju Independen

Minggu, 29 Maret 2015 - 10:00 WIB
Kholid-Oyong Siap Maju Independen
Kholid-Oyong Siap Maju Independen
A A A
MARTAPURA - Pasangan Bakal Cabup dan Cawabup M Kholid Mawardi dan Oyong Damiri memastikan siap bertarung dalam Pilkada OKU Timur Desember mendatang, meskipun melalui jalur independen.

Saat menggelar jumpa pers, Jum at (27/3) pasangan kandidat Cabup M Kholid Mawardi dan Kandidat Cawabup Oyong Da miri mengungkapkan menjelang Pilkada politik berkembang dengan cepat sehingga setiap saat bisa terjadi perubahan. Karena itu mereka tak terlalu merisaukan “kendaraan” yang akan mereka gunakan untuk ambil bagian dalam pertarungan yang akan datang.

Dikatakan Kholid, saat ini mereka sudah mendaftar pada seluruh partai yang membuka pendaftaran, meski hingga kini belum diketahui apakah dia dan pasangannya akan diusung Partai Politik (Parpol) mengingat saat ini sedang dalam proses di masing-masing partai. Dikatakannya untuk proses pen daftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pertama mereka telah diusung partai, namun ada juga masyarakat yang mendukung melalui jalur idenpenden.

“Untuk itu kami tetap bersama maju dalam Pilkada, saya sudah siap menghadapi kondisi terburuk untuk menjadi calon, jika memang tidak ada partai yang mengusung kita siap maju melalui jalur independen,” imbuh Wakil Bupati OKU Timur ini. Lebih lanjut Kholid mengatakan pertimbangannya berdampingan dengan Oyong, karena Oyong salah satu yang melamar untuk menjadi Wabup dan siap mendampinginya.

Selain itu Oyong merupakan tokoh yang mewakili masyarakat Komering yang tentu sangat mengetahui secara detail kondisi masyarakat di jalur Komering. “Karena itu saya memilih orang asli Komering yang mengerti karakteristik daerah,” ujarnya. Sementara Kandidat Cabup Oyong Damiri menambahkan pertimbangan dirinya mendampingi Kholid karena Kholid merupakan tokoh yang bisa diterima oleh seluruh kalangan masyarakat yang ada di kabupaten ini.

Sebaiknya perpaduan etnis ini bisa memacu kemajuan OKU Timur. ”Jika tidak bersama pak Kholid saya tidak akan maju sekalipun untuk Cabup maupun Cawabup,”tegasnya. Di sisi lain Oyong menjelaskan sebentar lagi Irigasi Jalur Komering akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo. Diharapkan dengan adanya irigasi Jalur Komering meningkatkan masa panen, bisa dua hingga tiga kali panen sehingga akan membuat masyarakat semakin makmur.

Selain itu yang ada di pikirannya jika kelak menjadi pimpinan daerah ini bagaimana buah duku Komering bisa menjadi komoditi unggalan bahkan bisa diekspor keluar negeri. Sementara Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan Kandidat M Kholid Mawardi dan Oyong Damiri, Hermansyah menjelaskan, jika M Kholid Mawardi dan Oyong Damiri, tetap menjadi pasangan saat Pilkada, Kholid Cabup, Oyong Cawabup.

Dadang dinata
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6751 seconds (0.1#10.140)