Ribuan Orang Antar Kepergian Olga

Minggu, 29 Maret 2015 - 09:49 WIB
Ribuan Orang Antar Kepergian Olga
Ribuan Orang Antar Kepergian Olga
A A A
JAKARTA - Suasana haru mengiringi pemakaman aktor dan komedian Olga Syahputra kemarin. Ribuan orang yang mengantar kepergian sosok humoris itu ke peristirahatan terakhir pun tak kuasa menahan air mata.

Begitu pun keluarga dan orang-orang dekat. Semuanya sedih. Semuanya berduka. Lantunan salawat tak henti diucapkan para peziarah dari rumah duka di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, hingga area pemakaman di TPU Malaka, Pondok Kelapa. ”Lailahaillallah ... lailahaillallah.... ” Tiba di kompleks pemakaman, duka kian terasa. Ribuan pelayat dan warga sekitar yang telah menunggu sejak pagi seperti tak kuasa melepas sosok yang dikenal kocak dan ramah itu.

Mereka yang mengagumi mendiang merangsek ke liang lahad untuk melihat langsung upacara pemakaman itu. Sejumlah orang bahkan menjerit histeris. ”Olga belum meninggal... Olga belum meninggal,” teriak Fachri, penggemar Olga asal Surabaya, sambil bercucuran air mata. Sederet selebritas yang merupakan sahabat Olga turut dalam pemakaman, antara lain Denny Cagur, Jessica Iskandar, Luna Maya, Elli Sugigi, Bunga Citra Lestari, Julia Perez, dan Shoimah.

Adapun dari pihak keluarga adalah Nurachman dan Nurshida (orang tua), Billy Syahputra dan Reni (adik). Tampak pula sang manajer Vera Zanobia Sukari atau yang akrab disapa dengan panggilan Mak Vera. Luna Maya terlihat sangat terpukul. Saat keranda akan dibuka, host acara musik Dahsyat RCTI itu pun menangis keras dan memegang keranda, seolah tak mau melepasnya. Begitu terguncangnya, selebritas yang dikenal sebagai sahabat dekat almarhum itu lemas dan nyaris pingsan.

Luna terus terisak. Hal sama dirasakan Vera. Perempuan yang selalu mendampingi Olga dalam meretas kariernya itu shock. Langkahnya gontai. Dia jatuh pingsan. Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (27/3) sekitar pukul 17.17 waktu Singapura. Pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983, ini sebelumnya menjalani perawatan selama hampir setahun karena didiagnosis menderita radang selaput otak atau meningitis.

Dari Singapura, jenazah diterbangkan dengan pesawat Singapore Airlines SQ 952 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB. Selanjutnya jenazah dibawa dengan mobil ambulans jenis Toyota Alphard dan tiba di rumah duka sekitar pukul 09.15 WIB. Jenazahdimandikankemudian disalatkan di Masjid Nurul Ismani, sekitar 20 meter dari rumah duka.

Bertindak sebagai imam Ustaz Zacky Mirza. Sesaat sebelum salat, politikus PKS Hidayat Nurwahid memberikan tausiah singkat. Ketua MPR periode 2004- 2009 itu menilai Olga sebagai pribadi yang percaya diri dan selalu bekerja keras. ”Dan yang terpenting, beliau (Olga) tak pernah melupakan orang tua dan adik-adiknya. Ini hal yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu Ustaz Zaky mewakili keluarga memohon agar seluruh masyarakat memaafkan kesalahan almarhum. Adapun Billy menyampaikan rasa terima kasih kepada semua orang dan berharap yang terbaik untuk Olga yang sudah pergi meninggalkannya.

”Doakan Olga ya, semoga Olga diterima di sisi-Nya,” kata Billy dengan suara pelan.

Thomasmanggalla/yan yusuf / fatturachman hakim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)