Colorful, Ikonik & Sporty

Minggu, 29 Maret 2015 - 08:44 WIB
Colorful, Ikonik & Sporty
Colorful, Ikonik & Sporty
A A A
Fashion telah membuat perubahan gaya pada sneakers dan sepatu olahraga. Berbagai label semakin giat memperbarui desain, terutama dalam hal warna. Beberapa merek memodernisasi desain, tapi sebagian lagi juga ada yang mengembalikan sisi klasik ikonik sepatunya.

Sebutlah yang belum lama ini dirilis oleh label Adidas. Penyanyi Pharrell Williams dan Adidas Originals merilis “Supercolor Superstar Pack” pada 20 Maret lalu untuk Asia dan 27 Maret untuk Amerika dan Eropa dengan menampilkan 50 colorways dari jenis sepatu ikoniknya “Superstar”. Superstar yang sesungguhnya memahami betapa pentingnya individualitas.

Hal ini bukanlah untuk mengikuti koleksi yang ada atau memberitahukan seseorang mengenai apa yang harus dipakai. Pharrell Williams memahami hal yang paling memberdayakan yang dapat kita berikan kepada superstar adalah kebebasan berekspresi. Dalam sebuah kolaborasi dengan sang kreatif dan entertainer, Adidas Originals Supercolor Superstar pack memberikan pilihan yang belum pernah ada sebelumnya.

“Supercolor merupakan perayaan atas kesetaraan lewat keberagaman. Dengan 50 warna Superstar, setiap orang akan dapat memilih warnanya masing-masing. Koleksi ini merupakan koleksi paling beragam daripada lainnya sehingga lebih individual daripada koleksi mana pun,” kata Pharrell dalam peluncuran koleksi Adidas tersebut.

“Dengan setiap sepatu diperlakukan dengan setara, semua warna memiliki status yang sama. Warna apa pun yang dipilih, Anda dapat menjadi bagian dari Supercolor. Pilih warnamu!” imbuhnya. Sebelas warna Supercolor tersedia di Indonesia dengan lima warna pertama dapat diperoleh di Adidas Grand Indonesia, Adidas Senayan City, Adidas Paris Van Java Bandung & The Goods Dept-Pondok Indah Mall mulai 20 Maret 2015.

Enam warna berikutnya akan melengkapi sebelas warna pilihan akan tersedia pada pertengahan April. Williams telah bekerja sama dengan Adidas selama beberapa musim terakhir, menciptakan koleksi kapsul seperti “Stan Smith Tennis Pack” dan “Stan Smith Polka Dot Pack.” Kali ini, Pharrell mengambil gaya Superstar dalam huruf tebal, semua tampil dalam nuansa colorways.

Setiap gaya akan memiliki printed insole yang dirancang oleh Pharrell. “Dengan 50 warna Superstar, semua orang akan dapat memilih warna kesukaannya. Ini menjadi lebih beragam daripada yang ada sebelumnya,” kata Williams. Meski mengeluarkan 50 warna untuk Adidas Superstar, label ini tetap tidak melupakan unsur klasik.

Bila tahun lalu semua membicarakan tentang Adidas Stan Smith, dipakai oleh desainer Marc Jacobs dan Raf Simons, lalu juga tampil dengan efek trickle-down Phoebe Philo. Maka pada tahun ini, Adidas turut mengembalikan sisi klasik sepatu olahraga fenomenal Adidas Superstar dengan kaki karet, tiga strip garis tebal, dan sedikit gemuk dari Stan Smith.

Sepatu ikonik milik Adidas ini pertama kali diproduksi pada tahun 1969 dan menawarkan sebuah warisan yang mengesankan. Adidas Superstar juga dianggap membuat kemajuan pada era 1980-an hingga dipakai oleh seniman hip hop seperti Beastie Boys dan Run-DMC hingga menjadi subjek lalu “My Adidas” pada 1986.

Sepatu ikonik tersebut juga menjadi pilihan pada tahun 1990-an, tetapi tetap dipakai pada era sekarang dan terasa modern karena digantikan dengan palet warna-warni dan gaya yang lebih berani. Pada 2015 ini Adidas Superstar kembali dibuat dalam nuansa klasiknya dengan palet dasar untuk peringatan usia ke-35.

Label olahraga asal Jerman ini pun merekrut artis seperti Rita Ora, Pharrell Williams, dan David Bechkam untuk kembali menggembor-gemborkan slogan “Merebut Kembali Superstar” sambil merayu generasi sekarang untuk menyukai model Adidas Superstar yang klasik.

Adapun label Nike selama beberapa tahun terakhir juga banyak mengeluarkan seri sepatu yang sangat colorful , bahkan cenderung berwarna neon. Selain memperbarui dengan palet warna, Nike juga punya beberapa jenis sepatu olahraga ikonik. Satu dari seri ikonik milik Nike adalah Nike SB. Pada awal Maret kemarin, Nike pun melakukan re-launch sepatu ini dengan nama De La Soul x Nike SB Dunk Hi.

Sudah sejak 10 tahun legenda hip hop De La Soul berkolaborasi dengan Nike SB menandai kesempatan itu Nike akhirnya membuat beberapa yang limited edition . Berbicara tentang sepatu sporty yang ikonik, merek Converse patut juga diperhitungkan. Converse punya seri Chunk Taylor All Star yang amat terkenal hingga sekarang. “Kami bisa dibilang adalah alas kaki yang paling ikonik sepanjang masa,” kata Chris Marsh, Manager Media Social Converse, dikutip dari sebuah situs.

Dyah Ayu Pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)