Album untuk Wanita Indonesia

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:03 WIB
Album untuk Wanita Indonesia
Album untuk Wanita Indonesia
A A A
AJANG Miss Indonesia tak hanya menghasilkan lulusan yang terjun di dunia modeling atau kecantikan, juga terjun di dunia hiburan. Salah satunya Yemima Hutapea, finalis Miss Indonesia 2013 ini, akhirnya mewujudkan mimpi meluncurkan album perdana berjudul “Tell Me When”.

Kehadirannya di tengah solois perempuan di industri musik Indonesia, nama Yemima Hutapea tampil dengan warna baru. Vokalnya yang berat dengan mengusung musik bergenre pop jazz, membuat perempuan berusia 20 tahun ini patut diperhitungkan di panggung musik Indonesia.

Mima, sapaan akrab Yemima Hutapea, mengaku tembang Tell Me When yang juga menjadi nama albumnya ini dipilih sebagai lagu andalan. Lagu itu sangat berkarakter dan membuat orang mudah mengingatnya. “Album ini aku buat dengan kemasan easy listening . Ceritanya relate sama banyak orang,” kata Mima.

Perempuan cantik yang mewakili Sumatera Utara di ajang Miss Indonesia ini pun mempersembahkan album perdana itu untuk perempuan Indonesia. Banyak lirik yang berkaitan dengan wanita. Kebetulan sebagian lagu diciptakannya sendiri.

“Liriknya menceritakan realitas yang berkaitan dengan perempuan. Jadi para wanita bisa mendengarkan lagu-lagu aku ini. Ceritanya sama dengan apa apa yang mereka rasakan. Liriknya aku ambil dari kehidupan sehari-hari. Lagunya pun mudah diingat. Kalau ada perempuan yang di-php (diberikan harapan palsu), jadi bisa ingat lagu ini,” celoteh perempuan yang mampu memainkan alat musik piano, gitar, dan drum ini.

Bakat Mima di ajang tarik suara ini sudah terlihat sejak kecil. Pada usia 6 tahun, wanita kelahiran Jakarta, 2 September 1994, ini banyak menciptakan lagu secara autodidak. Pengalamannya sehari-hari kerap dijadikan inspirasi dalam menulis lagu, termasuk kisah percintaan yang didengar dari kakak-kakak dan temantemannya.

“Sekarang sudah ada sekitar 50-an lagu. Terus pas ketemu produser, akhirnya didengar dulu 20 lagu, dan akhirnya dipilih 10 lagu yang dimasukkan dalam album ini,” kata mahasiswi semester enam Hubungan Internasional Universitas Pelita Harapan.

Album “Tell Me When” ini juga menjadi bukti eksistensi Mima sebagai penyanyi dan musisi, di luar profesi lainnya sebagai model iklan, pemain film, dan finalis top 5 Miss Indonesia 2013 . Awalnya dia tidak memiliki rencana untuk menekuni dunia tarik suara setelah ikut ajang kecantikan Miss Indonesia .

Namun, saat dia tampil di ajang Jazz Goes To Campus 2014 , ada seorang produser yang melihat penampilannya dan tertarik untuk mengajaknya bekerja sama. Sampai akhirnya lahir album “Tell Me When” ini.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)