Sasar Entrepreneur dan UMKM

Jum'at, 27 Maret 2015 - 13:18 WIB
Sasar Entrepreneur dan UMKM
Sasar Entrepreneur dan UMKM
A A A
PALEMBANG - Manajemen Bank SumselBabel (BSB) berupaya memaksimalkan menghimpun dana dari masyarakat, kendati pertumbuhan ekonomi di Bumi Sriwijaya pada tahun Kambing Kayu belum menunjukkan tren positif.

Harapan untuk mendongkrak perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang ditarget tahun ini sebesar Rp15triliun itu, muncul lewat produk tabungan pesirah bisnis. “Tahun 2015 merupakan tahun yang tidak mudah bagi semua perbankan. Ini bisa dilihat dari growth ekonomi Sumsel yang belum bergerak positif, sebagai imbas dari rendahnya harga komoditas maupun produk turunan. Tapi kami tetap optimistis melewatinya, termasuk dengan adanya produk baru ini,” kata Direktur Utama BSB, Muhammad Adil, kemarin.

Menurut Adil, tabungan pesirah bisnis ini lebih menyasar pada para pelaku usaha atau entrepreneur, baik perorangan maupun berbadan hukum yang berada di Sumsel, Babel maupun Jakarta. Dengan keberadaan produk tabungan pesirah bisnis ini, pihaknya optimistis mampu merangkul hingga 3.000 rekening baru. Apalagi ditunjang atas keberadaan jaringan yang dimiliki BSB yang mencapai 170 cabang di Sumsel, Babel dan Jakarta.

“Semua nasabah, termasuk debitur dari UMKM dapatmemanfaatkan produk ini. Potensi garapan sangat banyak sekali, terutama di pasar-pasar dengan merangkul para pedagang. Juga potensi penghimpunan dana melalui tabungan masih sangat besar. Bayangkan saja, dari sisi tabungan saja tahun 2014 terealisasi Rp5triliun,” tuturnya. Dia menjelaskan, persyaratan pembukaan pesirah bisnis yang ditujukan bagi perorangan, badan usaha maupun non badan usaha seperti asosiasi, perkumpulan dan lainnya deng an nilai setoran awal Rp2,5 juta.

Tidak menutup kemungkinan, nasabah existing dapat dialihkan ke tabungan pesirah bisnis sesuai dengan kebutuhan nasabah. “Banyak fitur yang dapat dinikmati nasabah ketika memanfaatkan tabungan pesirah bisnis. Seperti pemindahan dana secara otomatis atau autosweep dari rekening tabungan pesirah bisnis kerekening giro, pesan singkat notifikasi atau berupa fasilitas pemberitahuan setiap transaksi debit maupun kredit, autoprint,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Satuan BSB, Faisol Sinin menambahkan, produk layanan pesirah bisnis ini merupakan layanan spesial yang memanjakan nasabah bisnis BSB. “Keuntungan yang diperoleh, informasi mutasi rekening yang lengkap, layanan duo El atau layanan bebas antri dan layanan pick up service, layanan e-banking, suku bunga kompetitif, batas belanja dan transfer lebih besar, bunga harian, transaksi online real time,” ucapnya. Bahkan layanan produk ini dijamin asuransi jiwa serta diikutsertakan ke dalam undian ber hadiah grand prize dan super grandprize.

Darfian jaya suprana
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4015 seconds (0.1#10.140)