Peserta APEKSI Komwil II Sumbagsel Peduli Sosial

Jum'at, 27 Maret 2015 - 13:20 WIB
Peserta APEKSI Komwil II Sumbagsel Peduli Sosial
Peserta APEKSI Komwil II Sumbagsel Peduli Sosial
A A A
PAGARALAM - Kegiatan sosial dilakukan peserta Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil II Sumbagsel dengan mengunjungi pasien kelas III di RSUD Besemah dan panti asuhan yang ada di Kota Pagaralam untuk berbagi kasih, kemarin.

Ketua APEKSI Komwil II Sumbagsel H Helmi Hasan mengatakan, kegiatan APEKSI di Kota Pagaralam ini tidak hanya membahas permasalahan yang diusung saat ini saja. Dimana, pihaknya juga berbagi kasih agar keberadaan APEKSI ini juga dirasakan masyarakat. “Agenda kita mengunjungi pasien kelas III RSUD Besemah dan panti asuhan. Kita harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Pagaralam,” katanya.

Saat melakukan kunjungan, pihaknya memberikan bingkisan. Namun bingkisan tersebut jangan dipandang isinya namun kebersamaannya. Terlebih lagi , kunjungan dilakukan memberikan dukungan kepada saudara yang sedang sakit serta anak yatim. “Sekarang mari kita berdoa agar Allah memberikan kesehatan dan keselamatan kepada kita. Jadi, jika tidak kapan lagi bisa saling membantu,” ujarnya.

Ditambahkan Wali Kota Pagaralam Ida Fitriati Basjuni, melalui kegiatan APEKSI ini pihaknya mengharapkan banyak manfaat bagi Kota Pagaralam terutama masyarakat. Pasalnya, melalui kegiatan ini bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan. Bagaimana tidak, pusat oleh-oleh, kerajinan dan souvenir juga diserbu pengunjung. “Kami harapkan masyarakat Pagaralam bisa memanfaatkan momen seperti ini. Sebab, bukan tidak mungkin kegiatan seperti ini akan sering dilaksanakan di Kota Pagaralam,” ujarnya.

Pembukaan APEKSI Sumbagsel Regional II Catur Wulan I, Rabu (25/3) berlangsung dengan sukses di Kota Pagaralam. Bahkan kegiatan Komwil II APEKSI Sumbagsel Catur Wulan I, ini diikuti 10 kota di wilayah Provinsi Sumsel, yaitu Lampung, Jambi, Palembang, Pang kal Pinang, Metro, Prabumulih, Lubuklinggau, Sungai Penuh, Bengkulu, termasuk Kota Pagaralam. Dimana perwakilan kepala daerah maupun wakil kepala daerah hadir dalam acara tersebut yang berakhir pada hari ini.

Yayan darwansah
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)