Bakal Calon Berharap Tuah Herman Deru

Jum'at, 27 Maret 2015 - 13:19 WIB
Bakal Calon Berharap Tuah Herman Deru
Bakal Calon Berharap Tuah Herman Deru
A A A
MARTAPURA - Hingga saat ini, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur sangat identik dengan kepemimpinan Herman Deru. Selama 10 tahun terakhir memimpin di Bumi Sebiduk Sehaluan dengan gayanya yang merakyat, menjadi magnet tersendiri bagi seluruh kandidat baik bakal calon bupati (Bacabup) maupun Bakal calon wakil bupati (Bacawabup), untuk mendapatkan restu dan dukungan dari Herman Deru.

Itu tidak bisa dihindari mengingat selama dua periode kepemimpinannya, Deru lebih sering berada di lapangan bersama masyarakat, mulai dari melakukan pelantikan Kades di lokasi masing-masing sampai kegiatan pemerintahan lain yang dilakukan bersama masyarakat. Peluang inilah yang dikejar kandidat dengan melakukan pendekatan kepada Deru guna meraih dukungan dan simpati masyarakat. Terlebih di akhir masa jabatannya di periode kedua ini, sesuai ketentuan Deru tak bisa mencalonkan diri kembali.

Karenanya, memberikan peluang bagi para bakal calon bupati meraih suara sebanyak mungkin seperti yang diraih Herman Deru dalam Pilkada terakhir. Herman Deru mengakui dirinya sudah didatangi beberapa kandidat yang berhasrat untuk maju pada Pilkada OKU Timur. Mereka mengharapkan mendapatkan restu dan dukungan untuk meraih kursih pimpinan di daerah lumbung pangan ini. Bahkan Deru menuturkan, pernah dalam satu hari dirinya menerima kunjungan lima orang kandidat sekaligus secara bergantian.

"Setidaknya ada tujuh kandidat yang datang meminta restu saya, dan seluruhnya sudah saya restui. Namun untuk dukungan saya belum menentukan apakah nanti akan mendukung salah satu pasangan atau tidak mendukung seluruhnya alias saya akan bersifat netral," katanya. Namun Deru memastikan, jika dirinya akan memberikan dukungan kepada salah satu kandidat, itu akan dilakukan setelah ada ketetapan dari KPUD OKU Timur tentang pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada.

"Percuma jika sekarang saya nyatakan akan mendukung si A, namun ternyata dia tidak jadi mencalonkan diri atau tidak lolos verifikasi. Untuk sikap politik saya, kita tunggu sampai ada penetapan calon dari KPUD," jelasnya. Dia hanya berharap siapapun yang akan memimpin OKU Timur kedepan, agar bisa menjadikan kabupaten ini lebih baik, lebih berkembang serta mampu mensejahterakan masyarakat. "Minimal pemimpin yang akan datang mampu mengimbangi pembangunan yang telah kita lakukan selama ini," tantang Deru.

Untuk diketahui sudah beberapa nama yang memastikan diri untuk maju sebagai calon Bupati OKU Timur diantaranya M Kholid Mawardi yang saat ini menjabat wakil Bupati OKU Timur, Beni Defitson yang menjabat Ketua DPRD OKU Timur, lalu Edward Jaya, anggota DPRD Sumsel, Feri Antoni anggota DPRD OKU Timur, Agustini dan beberapa nama lainnya.

Sementara untuk calon wakil bupati yang telah mendaftar di sejumlah partai yakni Oyong Damiri dan Noversa. Sementara Kandidat Cabup OKU Timur Edrward Jaya mengaku sudah siap untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada OKU Timur. Bahkan dirinya sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik yang ada di daerah ini. “Saya siap untuk maju tentunya sudah melakukan berbagai langkah-langkah salah satunya mendaftar ke partai politik,” kata politikus Partai Golkar ini.

Dadang dinata
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)