Konsolidasi Perindo Perkuat Struktur

Jum'at, 27 Maret 2015 - 10:32 WIB
Konsolidasi Perindo Perkuat Struktur
Konsolidasi Perindo Perkuat Struktur
A A A
YOGYAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar konsolidasi politik di seluruh Indonesia. Salah satunya melalui pengawalan pengurus untuk mengetahui secara langsung kesiapan Partai Perindo di masing-masing daerah.

Partai Perindo memastikan untuk area DIY pada April struktur kepengurusan di kabupaten/kota di DIY telah siap. Jika struktur kepengurusan telah siap kapan pun, verifikasi akan dilakukan oleh KPU semua akan berjalan lancar. ”Dalam kesempatan konsolidasi ini, kami ingin menegaskan visi dan misi Partai Perindo. Partai ini lahir untuk menyejahterakan masyarakat mempersempit kesenjangan antara si kaya dan si miskin,” kata Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta kemarin.

Lebih lanjut mantan ketua umum IMM itu mengungkapkan tujuan lahirnya partai di hadapan calon pimpinan DPW dan DPD DIY. Rofiq menegaskan bahwa kehadiran Perindo akan memberikan harapan akan kesejahteraan pada masyarakat lapisan menengah bawah yang selama ini kepentingannya minim diperjuangkan pemerintah. Dengan adanya konsolidasi pada masyarakat Yogya, Perindo optimistis dan yakin 2019 nanti di DIY akan memenangkan pileg dan pilpres.

Karena itu, konsolidasi terus dilakukan agar harapan membangun masyarakat sejahtera Indonesia segera tercapai. Optimisme yang tinggi akan Partai Perindo bukan tanpa alasan. Partai Perindo adalah partai baru yang diminati masyarakat, karena partai ini dapat menjadi mata, telinga, tangan, dan kaki yang memperjuangkan kepentingan rakyat dan akan mendapatkan dukungan besar dari rakyat.

Wakil Sekjen Bidang Antar Lembaga DPP Partai Perindo Debora Wage Indriyo menambahkan, Partai Perindo mengejar kekuasaan bukan sebagai tujuan, melainkan sebagai alat untuk pengabdian pada bangsa. ”Melalui partai ini, kami akan terus melakukan yang terbaik bagi rakyat. Salah satu yang menjadi fokus Partai Perindo adalah faktor ekonomi.

Ekonomi menjadi objek utama karena jika ekonomi masyarakat sejahtera, praktis masyarakat akan mendapatkan tingkat pendidikan dan kesehatan yang layak,” tegasnya.. Konsolidasi juga dilakukan pengurus DPP Partai Perindo di Sulawesi Utara (Sulut). Antusiasme masyarakat dan kader untuk bergabung dengan partai ini sangat kuat.

Terbukti, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulut menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia yang telah lengkap kepengurusan di Dewan Pimpinan Daerah (DPD). ”Hal itu sangat luar biasa. Dari sekian DPW yang dikunjungi, baru Sulut yang pertama kalinya dan satu-satunya yang sudah lengkap 100 persen kepengurusannya, baik di DPD bahkan di ranting setiap daerah,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal II Perindo Abdul Khaliq Ahmad kemarin.

Abdul Khaliq menjelaskan, saat ini masyarakat bertanyatanya tentang kehadiran Perindo di Indonesia. Karena itu, dia mengurai misi partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu. Yang pada intinya mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan, menjunjung tinggi nilai-nilai hukum sesuai dengan UUD 1945.

”Partai ini ingin memperjuangkan keadilan sebagai dasar, sehingga seluruh anak bangsa bisa diperlakukan secara adil dan hak-hak politik semuanya sama tidak ada perbedaan,” jelas dia. Sementara terkait visi Perindo, dia mengungkapkan Perindo ada untuk mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat, dan berbudaya.

”Mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme untuk Indonesia yang mandiri dan bermartabat, juga merupakan misi Perindo,” ujarnya. Pantauan di lokasi rapat, turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal VIII Hendrik Kawilarang Luntungan serta ratusan kader Perindo dari 15 kabupaten dan kota di Sulut.

Ketua DPW Perindo Sulut Piet Luntungan ketika membawakan sambutan mengatakan, untuk kepengurusan DPD sudah dibahas dan sudah diberitahukan ke DPP sebelumnya. ”Selain sudah lengkap DPD, ada juga beberapa pengurus ranting di daerah yang sudah lengkap,” jelas dia.

Windy anggraina/valentino warouw
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)