Ucap Bismillah, Karyawan MNC Group Memulai Rukun Umrah

Jum'at, 27 Maret 2015 - 09:50 WIB
Ucap Bismillah, Karyawan MNC Group Memulai Rukun Umrah
Ucap Bismillah, Karyawan MNC Group Memulai Rukun Umrah
A A A
MEKKAH - MNC Group melaksanakan program tahunan memberangkatkan karyawannya yang beragama Islam ke Tanah Suci, Mekkah dan Madinah, untuk menjalankan ibadah umrah.

Kemarin siang, rombongan Batch VII MNC Group berangkat ke Mekkah untuk melakukan rukun umrah. Jemaah meninggalkan Madinah, setelah tiga hari berziarah di kota nabi tersebut. Dipimpin oleh Ustaz Yazid dari Tibi Tours, rombongan jemaah meninggalkan Kota Madinah dengan senyum bahagia.

”Bismillahirrahmanirrahim,” lirih Bambang Sudiprabowo Soediono, karyawan MNC Group dari unit PT Media Nusantara Informasi, sesaat bus yang membawa jemaah meninggalkan Madinah, Arab Saudi. Ustaz Yazid selaku mutawif, memimpin jemaah yang telah berpakaian ihram untuk berdoa meninggalkan Madinah.

”Mari kita palingkan wajah kita ke arah Masjid Nabawi, sampaikan salam perpisahan kita kepada junjungan kita Rasulullah. Assalammualaika ya Rasulullah,” ujar Ustaz Yazid, diulang lagi oleh para jemaah. Sebelum memasuki Mekkah, jemaah terlebih dahulu ke Masjid Bir Ali, miqat umrah, salah satu lokasi untuk memulai rukun umrah. ”Jemaah yang saya muliakan. Saat ini kita ke Masjid Bir Ali sebagai miqat.

Di situ kita akan memulai niat umrah,” kata Ustaz Yazid. Selama di Kota Madinah, jemaah telah berziarah Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Khandaq, dan kebun kurma. Yang utama, jemaah berziarah ke makam Rasulullah Muhammad SAW, melakukan ritual raudhah, serta bertafakur di Masjid Nabawi.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, MNC Group kembali memberangkatkan ratusan karyawannya untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, Mekkah dan Madinah. Sementara bagi yang beragama Kristen, MNC memberangkatkan ke Holyland, Israel. Sebanyak 93 karyawan masuk dalam jemaah umrah gelombang pertama 2015.

Untuk jemaah yang berangkat ke Holyland sebanyak 49 orang, bahkan jumlah yang diberangkatkan untuk beribadah meningkat dibanding tahun sebelumnya. Beberapa karyawan yang berangkat, lima di antaranya bertugas di bagian keamanan (sekuriti). Mereka adalah Alfian Mawardi, 35, Wawan Eko, 37, Agus Suprapro, 36, Cecep Cahyadi, 35, dan Alex ZM, 45.

Dari tanah suci, mereka menyampaikan rasa gembira bisa ikut diberangkatkan dalam rombongan melaksanakan ibadah umrah. ”Kami tidak menyangka, meskipun kami sekuriti ternyata dapat kesempatan dari perusahaan untuk melaksanakan ibadah umrah,” ujar sekuriti dari GlobalTV, Alfian.

Hariyanto kurniawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)