Syarfi Dukung Pembinaan Paduan Suara Anak-anak

Jum'at, 27 Maret 2015 - 09:21 WIB
Syarfi Dukung Pembinaan Paduan Suara Anak-anak
Syarfi Dukung Pembinaan Paduan Suara Anak-anak
A A A
SIBOLGA - Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, mendukung pembinaan paduan suara (PS) anak-anak di Kota Sibolga.

Kegiatan itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga membina anakanak agar lebih memahami seni suara. Syarfi menyampaikan hal itu saat membuka pembinaan PS anak-anak sekaligus menyerahkan paket Paskah kepada gereja se-Kota Sibolga, Kamis (26/3), di Aula Kantor Wali Kota Sibolga.

Menurut dia, kegiatan pembinaan PS anak-anak juga menunjukkan tingginya kesadaran dan tanggung jawab lembaga pendidikan terhadap pendidikan seni suara di kalangan anak-anak. “Pendidikan seni mempunyai nilai paling mendasar dalam kehidupan anak di masa mendatang. Karena itu, saya berharap kita semua menyiapkan dan memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada anak-anak sejak dini, termasuk seni suara,” ungkap Syarfi.

Sementara Ketua Panitia Pembinaan PS Anak-anak, Josua Hutapea, yang juga Asisten Administrasi Umum Pemko Sibolga, menuturkan, kegiatan pembinaan PS anak-anak itu sebagai wujud pengembangan dan pengajaran lagulagu rohani Kristen sejak dini bagi anak-anak.

Pembinaan itu juga sekaligus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dari tingkat dasar, khususnya di bidang seni suara. “Perlu diketahui, langkah kemajuan suatu daerah di masa mendatang ada di tangan anak-anak sekarang,” ucap Josua.

Jonny simatupang
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)