Eldin: PNS Harus Bekerja Ikhlas

Jum'at, 27 Maret 2015 - 09:17 WIB
Eldin: PNS Harus Bekerja Ikhlas
Eldin: PNS Harus Bekerja Ikhlas
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meminta semua aparat Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus bekerja keras, ikhlas, tuntas, dan berkualitas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Eldin juga meminta agar sehabis masa jabatannya sebagai wali kota Medan, ritme kerja PNS jangan kendur atau menurun. Kalau bisa harus ditingkatkan untuk menata dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Medan. Dimulai dari SKPD, camat, lurah, dan kepala lingkungan, harus bersinergi dalam melayani masyarakat.

“Masa jabatan saya tinggal empat bulan lagi. Saya minta sehabis masa jabatan saya sebagai wali kota Medan, ritme kerja jangan menurun. Tetapi tingkatkan kerja untuk membangun dan menata kota ini, karena nanti akan ada yang menjadi pelaksana tugas wali kota,” ungkap Eldin saat memberikan motivasi dan semangat kepada para aparatur pemerintahan Kecamatan Medan Tembung yang terdiri dari camat, lurah, kepala lingkungan, PKK, kepala puskesmas se-Kecamatan Medan Tembung dalam sebuah acara Pembinaan Mental Spiritual Aparatur, di Aula SMK Teladan, Jalan Pertiwi, Medan, Kamis (26/3).

Menurutnya, apa yang dilakukan selama ini dalam menata Kota Medan, seperti gotong royong, pengerukan drainase, meninjau lokasi banjir, pelayanan kesehatan pengobatan gratis, pembangunan infrastruktur, tidak bisa dilaksanakan tanpa peran serta masyarakat dan stakeholder.

Apa yang telah diwujudkan itu merupakan buah kebersamaan dengan masyarakat. “Kalau ada umur panjang, setelah mengundurkan diri dari jabatan wali kota Medan, saya akan maju menjadi calon wali kota Medan periode 2015- 2020. Saya minta Kota Medan terus ditata, jangan kendur dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Saya berharap dengan pertemuan pagi ini dapat meningkatkan etos kerja kita dan pertemuan ini diridai Allah,” harapnya.

Eldin menambahkan, setelah mengikuti kegiatan pembinaan mental dan spiritual, aparatur diharapkan ada perubahan sikap dan kinerja yang lebih baik lagi. Acara ini hanya menjadi seremonial saja, tetapi harus ada output bagi semua dengan wujud peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Eldin meminta kepada camat Medan Tembung, para lurah, serta para kepling agar membangun kebersamaan masyarakat dalam menata wilayahnya. Dengan membangun budaya gotong royong untuk menata dan membersihkan wilayah dengan kebersamaan ini, tentunya Medan Tembung akan maju.

Diyakini bila punya komitmen kuat, wilayah Medan Tembung akan lebih maju lagi ke depannya. Sementara Camat Medan Tembung, Indra Mulia Nasution, mengatakan, kehadiran wali kota Medan ini menjadi motivasi dan semangat bagi aparatur yang ada di Kecamatan Medan Tembung.

Kehadirannya akan menambah semangat dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat. Ke depannya diharapkan pelayanan tersebut lebih baik lagi. Acara ini diisi dengan tausiyah oleh Ustaz KH Amiruddin MS yang membahas masalah silaturahmi dapat memanjangkan umur dan meningkatkan rezeki.

Selain itu juga sikap orang beriman selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah walaupun sekecil apapun.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6051 seconds (0.1#10.140)