Zayn Malik Resmi Tinggalkan One Direction

Jum'at, 27 Maret 2015 - 08:57 WIB
Zayn Malik Resmi Tinggalkan One Direction
Zayn Malik Resmi Tinggalkan One Direction
A A A
BELUM habis kekecewaan para penggemar One Direction di Filipina dan Indonesia saat Zayn Malik tidak ikut dalam konser di negara mereka.

Directioners, sebutan fans boyband asal Inggris ini, kembali harus kecewa dan menerima kenyataan pahit kalau pria bernama asli Zain Javadd ini secara resmi keluar dari kelompok vokal yang sudah membesarkan namanya.

“Hidup saya dengan One Direction lebih dari apa yang pernah saya bayangkan. Tapi setelah lima tahun, saya merasa bahwa sekarang waktu yang tepat bagi saya untuk meninggalkan band ini,” kata Zayn dalam laman Facebook resmi One Direction. Pernyataan ini dirilis tak lama setelah One Direction tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (25/3).

Dia pun meminta maaf kepada semua pihak atas keputusannya itu. “Saya ingin meminta maaf kepada para fans jika saya telah membiarkan siapa pun turun, tapi saya harus melakukan apa yang terasa benar di hati saya. Saya pergi karena saya ingin menjadi laki-laki 22 tahun yang mempunyai hidup normal, untuk bersantai dan memiliki beberapa waktu pribadi, jauh dari sorotan,” sebutnya.

Terasa berat baginya meninggalkan keempat temannya, Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson yang dia sebut teman seumur hidupnya. Zayn berharap One Direction akan terus menjadi band terbaik di dunia. One Direction dibentuk pada 2010 oleh Simon Cowell saat musim ketujuh ajang X Factor.

Di ajang tersebut mereka melakukan audisi secara terpisah, kemudian disatukan dalam kategori kelompok. Perwakilan tim dari One Direction mengatakan, “Kami sangat sedih melihat Zayn pergi, tapi kami benar-benar menghormati keputusannya dan mengirimkan semua cinta kami untuk masa depannya.

Kami sudah melalui begitu banyak momen bersamasama selama lima tahun terakhir yang luar biasa. Kami akan selalu menjadi teman. Personel lainnya akan terus berlanjut untuk merekam album baru dan mengunjungi seluruh fans untuk tur dunia selanjutnya,” ujarnya.

Simon Cowell pun ikut berkomentar. Dia mengaku sedih melihat salah satu anak yang dia satukan pada tahun 2010 lalu harus pergi. Namun, dia yakin One Direction masih tetap dicintai penggemarnya meski tanpa Zayn Malik.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Zayn untuk segala sesuatu yang telah dilakukan untuk One Direction. Saya pertama kali bertemu Zayn pada 2010, saya sudah sangat menyukai dan sangat bangga,” kata Simon.

Penampilan terakhir Zayn Malik bersama One Direction, saat grup vokal ini melakukan konser bertajuk On the Road Again Tour di Asia, tepatnya saat manggung di Hong Kong, 18 Maret 2015.

Usai tampil dalam konser tersebut, para personel memberikan pelukan hangat untuk Zayn. Namun, tidak diketahui, apakah itu menjadi pertanda atau tidak, tapi pelukan tersebut menjadi yang terakhir dari mereka.

Tampil Memukau

Kendati ditinggal Zayn, namun pada penampulan One Direction di Jakarta, empat personelnya sukses menghipnosis sekitar 40.000 penonton yang kebanyak remaja ini. Di buka dengan lagu Clouds,band yang tengah naik daun ini langsung menghebohkan GBK.

Alunan hip hop termbang tersebut mampu menggoyang GBK pada lima menit pertama. Tidak ingin kehilangan momentum, empat personel berwajah tampan ini langsung menyambung dengan Steal My Girl . Ribuan fans fanatik One Direction ini langsung membentuk koor massal.

Setelah membawakan dua lagu itu, Harry menjadi perseonel yang pertama menyapa penggemarnya. Jakarta! Kalian sungguh luar biasa malam ini, kata Harry yang langsung disambut riuh teriakan dan tepuk tangan penonton. “Kalian adalah penonton yang paling lantang jeritannya. Ayo mana jeritannya?” tambah Niall yang tentu saja dituruti Directioners dengan jeritan histeris.

Kemudian satu per satu lagu hits One Direction dilantunkan, seperti What Makes Beautiful, Little Black Dress, Where Do Broken Heart, Midnight Memories, dan Kiss You . Mereka menghibur selama sekitar 1,5 jam.

“Terima kasih banyak Jakarta kalian telah memberikan malam yang luar biasa buat kami, terima kasih atas kehadiran kalian semua kami tak akan melupakan malam ini sampai ketemu lagi,” kata Liam .

Ananda nararya/ Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)