Semakin Gagah & Sporty

Kamis, 26 Maret 2015 - 09:32 WIB
Semakin Gagah & Sporty
Semakin Gagah & Sporty
A A A
TOYOTA Indonesia melansir jagoannya di segmen medium sport utility vehicle (SUV). New Rush hadir dengan desain yang lebih tangguh dan dinamis, namun tetap menjaga DNA Rush sebagai mobil SUV yang andal.

Fitur keamanan New Rush jauh lebih lengkap dan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya dengan tampilan yang semakin modern. Sejak pertama dirilis pada 2006 lalu, Toyota Rush mendapat respons positif di segmen SUV medium.

“Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini di mata pelanggan, dan pada hari ini kami memperkenalkan New Rush dengan desain yang lebih sportif dan dinamis,” kata Vice President Director TAM Suparno Djasmin.

Mengusung dapur pacu 1.500 cc DOHC teknologi VVT-I, mobil berkonsep Adventure ini mampu menembus segala medan. “Toyota Rush adalah the real SUV medium yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara dalam berbagai medan,” kata Marketing Director TAM Rahmat Samulo.

Berbeda dengan mobil SUV yang berbasis sedan seperti kendaraan jenis crossover , Toyota Rush sejak awal didesain sebagai kendaraan SUV. Ini terlihat pada ground clearance yang mencapai 200 mm. Ini yang membuat Rush mampu menjelajahi berbagai medan, termasuk di kondisi jalan yang tergolong medium off road .

Suparno Djasmin optimistis, dengan kehadiran New Rush, mobil ini akan lebih menarik perhatian konsumen. Tidak saja desainnya yang lebih sporty,fitur yang lebih lengkap akan memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada pelanggan. Untuk keamanan, New Rush dilengkapi airbag untuk pengemudi serta penumpang depan, dan diperkuat dengan side impact beam .

Sementara, seatbelt dengan pretensioner & force limiter tetap menjadi salah satu keunggulan yang sudah disematkan pada generasi terdahulu. Penghenti laju New Rush juga didukung dengan peranti antilock braking system (ABS).

Untuk kenyamanan, New Rush memiliki kabin yang lapang dan mampu mengakomodasi sampai dengan tujuh penumpang (optional ). Tetap mempertahankan desain khasnya, aroma gagah Rush sebagai mobil SUV semakin terpancar kuat dari tampilannya.

New Rush hadir lebih sporty dengan perubahan pada headlamp , desain bumper, bentuk kap mesin, grille, dan lampu kabut. Fender mirror yang bentuknya lebih aerodinamis membuat tampilannya lebih sportif.

Bagian buritan, desain tail lamp dengan mika putih yang menggunakan LED memberikan kesan modern. Juga terdapat roof spoiler baru, lekuk bumper belakang lebih sporty dan cover ban cadangan lebih minimalis.

Mobil ini hadir dalam dua grade, yaitu Rush TRD (AT dan MT) dengan tampilan stylish & sporty, namun tetap mengedepankan kenyamanan berkendaraan dan Rush G (AT dan MT) yang ditujukan untuk kebutuhan praktis dengan mengedepankan kenyamanan berkendara.

Rush TRD Ver. 1 pertama kali diperkenalkan pada 2013 untuk menggantikan tipe S yang sudah ada sebelumnya. Sentuhan pengembangan pada sisi eksterior Rush kala itu berhasil membawa penyegaran sehingga Rush memiliki tampilan yang semakin sporty dan dinamis.

Adapun Rush TRD Ver. 2 kali ini hadir dengan konsep “Stylish Urban Cruiser”, New Rush TRD tampil lebih sporty dan stylish dan semakin memperkuat citra New Rush sebagai SUV perkotaan.

Aerokit TRD pada New Rush ini merupakan karya anak bangsa. Aerokit ini didesain oleh departemen Model Live Improvement, Product Planning Development Division TAM. “Didukung jaringan outlet service Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia, Toyota New Rush siap memberikan yang terbaik kepada pelanggan,” kata Suparno.

Dilengkapi jaringan 276 outlet Toyota di seluruh Indonesia, New Rush menjanjikan best total ownership experience kepada penggunanya.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)