Koleksi Elegan Khas Parisian

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:09 WIB
Koleksi Elegan Khas Parisian
Koleksi Elegan Khas Parisian
A A A
Brand high fashion dunia, terutama yang berasal dari Paris, Prancis, selalu saja menawarkan rancangan busana yang bergaya glamor, elegan, stylish, dan memanjakan mata di setiap musimnya.

Bagi Anda fashionista sejati, koleksi terbaru yang dikeluarkan merek papan atas tersebut, tentu tidak akan Anda lewatkan. Koleksi rumah mode asal Prancis, Dior, misalnya, menawarkan tema modern di setiap busananya. Sang direktur kreatif Raf Simons banyak menggunakan nuansa putih untuk rancangan teranyarnya tersebut.

Dia juga kembali menghadirkan dressdengan aksen mengembang di bagian rok yang mirip dengan sangkar burung. Banyak juga penggunaan teknik cut outdi bagian samping pada koleksinya. Dengan garis besar gaya modern, busana Dior menampilkan siluet sederhana, seperti celana pendek yang dipadukan dengan atasan dan coatpanjang.

Sepertinya Raf ingin menampilkan cara berpakaian yang diinginkan wanita masa kini. Sejak bergabung dengan Dior pada 2012 lalu, Raf memang banyak menampilkan busana futuristik maupun klasik. Warna putih dengan embellishment mencerminkan konsep futuristik, apalagi dengan potongan yang lebih cleandan sederhana.

Sementara, aksen klasik, terlihat dari penggunaan material lacemaupun teknik layeryang terdapat di beberapa gaun. Selain itu, gaun mengembang yang menjadi tren beberapa tahun terakhir juga terinspirasi dari fashiontahun 1920 hingga 1970-an. Untuk koleksi yang tersedia di butiknya, Plaza Indonesia, Jakarta, terdapat busana dress bernuansa biru berlengan pendek dengan kerah berbentuk V. Busana ini dibanderol dengan harga Rp45 juta.

Terdapat juga blazer berpotongan pendek bernuansa kuning emas yang bisa Anda miliki dengan membeli seharga Rp40 juta. Juga yang menjadi pusat perhatian adalah gaun putih dengan elemen coretan kuas bernuansa dominan merah muda, biru, dan hitam. Koleksi ini ditawarkan dengan harga Rp82 juta.

Christian Dior lahir pada 21 Januari 1905 dan meninggal pada 23 Oktober 1957. Pada 1945 Dior memulai usahanya sendiri, didukung oleh Marcel Boussac. Rumah busana Dior dibuka pada Desember 1946, dan pada Februari 1947 dia mempersembahkan koleksi pertamanya, dikenal sebagai Corolle atau the New Look.

Sementara itu, label Kenzo masih tetap menawarkan desain bergaya urban dengan warna cerah dan permainan motif yang jadi ciri khas label asal Prancis ini. Nah yang paling penting dari semuanya, busana dari label ini tetap mengutamakan faktor kenyamanan, fungsional, dan daya tahan lama. Terdapat gaun bernuansa hijau terang dengan garis rok yang lebar.

Busana ini ditawarkan dengan harga Rp12,8 juta. Ada juga sweter dengan elemen garis berwujud geometris yang bisa Anda miliki dengan harga Rp5,5 juta. Tersedia juga koleksi baru lainnya, misalnya kaus bernuansa oranye dengan gambar kepala macan yang dinamis. Anda bisa mendapatkan koleksi ini dengan membeli seharga Rp4,9 juta.

Ada juga blus lebar dengan motif garis-garis bernuansa gabungan cokelat dan hitam seharga Rp7,5 juta. Kenzo sudah berdiri sejak 40 tahun silam, tepatnya tahun 1940. Ketika itu desainer asal Jepang, Kenzo Takada, berperan sebagai salah satu desainer yang mendirikan label kenamaan ini. Kenzo kini digawangi duet desainer Humberto Leon dan Carol Lim.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)