Sulit Dapat Lawan Sepadan

Sabtu, 07 Maret 2015 - 10:42 WIB
Sulit Dapat Lawan Sepadan
Sulit Dapat Lawan Sepadan
A A A
PALEMBANG - Hampir seluruh tim papan atas kontestan Indonesia Super League (ISL) 2015 menolak bertemu Sriwijaya FC di pramusim kali ini. Tidak ingin kekuatannya terbaca atau mereka “takut” akan kekuatan baru Laskar Wong Kito.

Manajer SFC Robert Heri menyatakan, meski awalnya menyatakan kesediaannya menghadapi SFC, namun belakangan tim-tim papan atas menolak tawaran beruji coba dengan Ferdinand Sinaga dkk. Padahal, untuk mengisi kekosongan jadwal usai mundurnya kick off ISL, SFC membutuhkan uji coba dengan lawan tangguh. Selain menjaga atmosfer kompetisi bagi pemain, uji coba juga perlu untuk mengasah strategi yang dilatih selama ini.

“Entah kenapa sulit sekali mendapatkan lawan kuat. Mungkin juga karena sudah mendekati kompetisi sehingga tim kuat tidak mau menghadapi SFC. Takut taktik dan komposisi pemain mereka terbaca,” kata Robert. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel ini menjelaskan, menyiasati minimnya uji coba, manajemen membuat turnamen Piala Gubernur dengan mengundang delapan tim raksasa ISL yang awalnya direncanakan berlangsung tanggal 4-27 Maret.

Akan tetapi beberapa klub tersebut menyatakan mundur karena berbagai alasan. Selanjutnya diusung pula konsep turnamen mini dengan tiga tim peserta dan mengulang komposisi peserta Trofeo Persija yaitu Persija, Arema dan SFC. Namun lagi-lagi baik Persija maupun Arema lebih tertarik mengikuti turnamen lain. “Semua tidak jadi masalah, kita juga sudah ada program lain untuk persiapan kompetisi. Dengan laga uji coba dan turnamen (dengan peserta baru) yang tetap kita gelar tersebut,” ungkapnya.

Piala Gubernur dijelaskan Robert akan berlangsung 15-22 Maret di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Tim-tim yang akan bertanding yaitu SFC, Semen Padang, Barito Putra dan Persebaya. “Kita sudah mengirimkan surat undangan resmi kepada tiga klub tersebut. Karena mereka memberikan apresiasi baik di turnamen yang kita selenggarakan ini,” pungkasnya.

Terpisah Pelatih SFC, Benny “Bendol” Dollo mengatakan, untuk melihat perkembangan tim tentunya harus mendapatkan lawan yang kuat. Walaupun SFC kesulitan mendapatkan lawan yang kuat, ia tentunya sangat mengharapkan turnamen Piala Gubernur tersebut tetap berlangsung. “Kenapa kita pilih uji coba agar tim yang lama tidak bertanding dapat melakukan pemanasan. Setelah itu mereka harus melawan tim ISL di turnamen nanti. Semoga turnamen tersebut tetap berjalan dan tidak ada kendala,” ujar Bendol.

Dalam tur pemanasan di pulau Jawa, Bendol meninggalkan tiga pemain yakni, Jajang (bergabung timnas), Tibo (sakit) dan Goran yang izin karena menunggu kedatangan sang istri di Palembang. “Secara keseluruhan ritme tim tetap terjaga secara baik. Kita juga masih memiliki banyak waktu sampai tanggal 4 April nanti. Masih banyak yang bisa kita lakukan bersama tim untuk mempersiapkan diri menjelang kompetisi,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5240 seconds (0.1#10.140)