Angin Segar Los Blancos

Sabtu, 07 Maret 2015 - 09:00 WIB
Angin Segar Los Blancos
Angin Segar Los Blancos
A A A
BILBAO - Luka Modric memberi angin segar bagi Real Madrid dalam usaha menjaga keunggulan dua angka atas Barcelona pada persaingan gelar Primera Liga. Meski kemungkinan belum bermain sejak menit pertama, Modric berharap dapat dilibatkan pada satu titik tertentu saat Madrid menghadapi Athletic Bilbao di San Mames, hari ini.

Gelandang asal Kroasia itu ingin meningkatkan level kebugaran agar siap beraksi pada el clasico, 22 Maret mendatang. Waktu Modric agar segera fit sebelum laga krusial tersebut memang tidak banyak. Selepas Bilbao, Los Blancoscuma melakoni dua pertandingan versus Schalke 04 (Liga Champions) dan Levante (Primera Liga).

Padahal, mantan punggawa Tottenham Hotspur ini harus mengasah insting permainan karena absen sejak November tahun lalu. Sejauh ini Modric terus menjalani proses rehabilitasi. Dia mulai berlatih penuh, Kamis (19/2). Dalam dua pekan Modric tidak mengalami kendala pada paha yang memaksanya menghilang lama. Kehadiran Modric sangat krusial bagi peruntungan Los Blancos.

Lini tengah Madrid kehilangan gereget sejak dia terkapar, terlebih setelah James Rodriguez ikut cedera. Asier Illarramendi dan Sami Khedira yang ditugaskan mengisi perannya jarang konsisten. Terhitung cuma muka anyar Lucas Silva yang tampil baik. “Partai-partai ke depan ibarat pramusim untuk Modric.

Yang jelas, dia akan bermain sebelum el clasico. Modric merasa bugar dan positif menghadapi keadaan ini,” kata Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, dikutip AS. Dengan Modric kemungkinan masih menyaksikan Cristiano Ronaldo dkk dari bangku cadangan, Madrid berambisi mengalahkan Los Leones. Tuan rumah sedang dilanda euforia sehabis kesuksesan masuk final Copa del Rey.

Beruntung Madrid memiliki rekor bagus di San Mames. Sebelum ditahan 1-1 pada lawatan terakhir, Los Blancos sukses memetik tiga kemenangan secara beruntun. Ronaldo tetap jadi andalan utama tim tamu pada laga nanti. Ancelotti berharap anak asuhnya fokus pada kemampuannya dan tidak terpancing emosi.

Ronaldo menerima kartu merah karena mengasari lawan di tempat sama musim lalu. “Setelah ditahan Villarreal, kami mesti bangkit. Kami akan mencoba menjaga keunggulan dua poin atas Barcelona. Bilbao pasti menyulitkan. Kami bakal berusaha bangkit,” ungkap Ancelotti.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)