Aksi Bintang Java Jazz

Sabtu, 07 Maret 2015 - 08:53 WIB
Aksi Bintang Java Jazz
Aksi Bintang Java Jazz
A A A
Penampilan Jassie J dan Christina Perri memang paling banyak ditunggu di perhelatan Java Jazz Festival 2015. Namun, aksi Christopher Stephen Botti menjadi salah satu musisi jazz yang akan memberi kekentalan jazz di festival tahunan ini.

Christopher Stephen Botti atau Chris Botti akan tampil pada hari ini di D2 Main Stage, pukul 19.30 WIB. Pria berkebangsaan Amerika Serikat ini akan memperlihatkan aksinya bermain trompet. Mantan personel grup Incognito ini sukses menjadi penyanyi solo setelah menelurkan banyak hit. Dia berhasil memenangi Grammy Awards dalam kategori Best Pop Instrumental Album pada 2013.

Empat dari lagunya berhasil menduduki peringkat 1 dalam Jazz Album Billboard. Prestasinya membuat namanya disejajarkan dengan penyanyi jazz terkenal seperti Sting, Frank Sinatra, Dean Martin, Chaka Khan, Andrea Bocelli, Jill Scott, Steven Tyler, The Blue Nile, Josh Groban, Michael Buble, Dave Koz, Jeff Lorber, David Torn, dan lain-lainnya. Bukan saja Chris yang menjadi tontonan wajib pada hari kedua perhelatan Java Jazz ini.

Artis mancanegara yang juga populer dengan tembang-tembang terbaik akan memberikan penampilan yang memukau, di antaranya Symbiosis, Blue Note Tokyo All-Star Jazz Orchestra, Bobby McFerrin, Luca Ciarla & Chris Jarret, Etienne Charles, Jon Regen, dan Joshua Ledet. Joshua Ledet, misalnya. Namanya sudah tidak asing lagi setelah mengikuti ajang pencari bakat American Idol.

Bagi penikmat musik yang suka melihat penampilannya di kompetisi menyanyi tersebut, tentu akan penasaran melihat aksinya secara live di Java Jazz 2015. Pasalnya, pria kelahiran 9 April 1992 ini dikenal sebagai penyanyi dengan warna vokal yang khas. Suaranya begitu merdu. Gaya menyanyi Joshua Ledet juga menarik. Setiap lagu yang dinyanyikannya berhasil menyentuh dan membuat banyak orang kagum.

Dia termasuk penyanyi yang mampu membawakan lagu dengan penuh penjiwaan. Pilihan lagu yang dinyanyikan memang kebanyakan bergenre soul, seperti James Brown, Stevie Wonder, dan Harold Melvin & the Blue Notes. Itu sebabnya, mereka yang menyaksikan penampilannya benar-benar terhibur. Joshua Ledet akan tampil di Big TV pada pukul 23.30 WIB.

Dari deretan solois Tanah Air pun tak kalah hebat, seperti Tulus dan Afgan. Kemampuan musikalitas dan pesona solois yang sama-sama berdarah Minangkabau itu kini menjelma sebagai penyanyi idola. Tidak saja bagi kalangan remaja, juga dewasa. Lirik-lirik cinta yang ada di dalam lagunya sanggup membuat para penggemarnya terhipnosis.

Tulus misalnya, dikenal melalui single-nya Sewindu. Lagu tersebut membuat banyak orang menyukainya. Demikian dengan beberapa single lainnya, seperti Teman Hidup, Jangan Cintai Aku Apa Adanya, dan Gajah. Untuk Afgan, tembang-tembang hitsnya seperti Terima Kasih Cinta, Cinta Dua Hati, Panah Asmara, Bunga Terakhir, dan Wajahmu Mengalihkan Duniaku juga menjadi tembang yang disukai remaja dan dewasa.

Tak heran jika penampilan dua penyanyi yang tengah naik daun ini ditunggutunggu di Java Jazz 2015. Bicara mengenai lagu cinta, band asal Bandung Kahitna yang dimotori Yovie Widianto juga siap unjuk gigi. Mereka akan bernostalgia dengan lagu bertema cinta yang memadukan unsur jazz, pop, fusion, Latin, bahkan etnik.

Rahman hakim/Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2451 seconds (0.1#10.140)