Pemerintah Diminta Jaga Aset Trisakti

Jum'at, 06 Maret 2015 - 11:42 WIB
Pemerintah Diminta Jaga Aset Trisakti
Pemerintah Diminta Jaga Aset Trisakti
A A A
JAKARTA - Universitas Trisakti meminta pemerintah berperan aktif untuk menjaga aset yang jumlahnya mencapai triliunan. Aset di universitas ini terancam terganggu akibat ada konflik kepentingan dalam sengketa di Universitas Trisakti.

“Intinya kami ingin aset yang ada tidak jatuh kepada orang yang tidak berwenang,” kata Ketua Forum Komunikasi Karyawan Universitas Trisakti Advendi Simangunsong kemarin. Menyikapi konflik yang terjadi di Universitas Trisakti, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi berjanji akan mengikuti dulu prosesnya.

“Lembaga pendidikan dan kesinambungannya harus dijaga. Soal bentuknya negeri atau swasta itu soal belakangan, tapi yang penting tata kelola institusinya yang sudah menjadi milik publik,” kata Yuddy. Wakil Rektor III Universitas Trisakti Hein Wangania mengapresiasi menteri PAN dan RB yang bakal membantu penyelesaian konflik karena keputusan yang dibuat senat yaitu mengembalikan Universitas Trisakti kepada negara.

Pihak universitas akan mengundang menteri PAN dan RB dalam Dies Natalis Universitas Trisakti pada November mendatang. Yuddy juga diundang untuk memberikan kuliah umum pada seluruh mahasiswa dan para petinggi dengan tema reformasi birokrasi.

Helmi syarif
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7368 seconds (0.1#10.140)