Medan Bakal Gelar Air Show

Jum'at, 06 Maret 2015 - 10:11 WIB
Medan Bakal Gelar Air Show
Medan Bakal Gelar Air Show
A A A
MEDAN - Bagi masyarakat pecinta dan penggemar kedirgantaraan, kini saatnya melihat langsung pameran sekaligus pertunjukkan “Medan Air Show”.

Event bertaraf nasional yang akan digelar pada 7 hingga 10 Mei mendatang di Lapangan Eks Bandara Polonia Medan ini akan diikuti peserta dari Malaysia dan Singapura. Selain mempromosikan alat-alat penerbangan, kegiatan ini juga akan menampilkan atraksi pesawat tempur.

Kegiatan yang baru pertama kali di gelar di Sumatera Utara kali ini diharapkan mampu mengangkat nama Kota Medan sehingga mengundang wisatawan mancanegara.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat menerima kunjungan Danlanud Soewondo Medan, Kolonel Pnb S Chandra S, didampingi Kadis Ops Soewondo, Mayor Psk Robet J Manalu; dan Kasi Ops Lanud Soewondo, Mayor T Medyanto; bersama Project Officer beserta event organizer (EO) Medan Air Show, Chairul Anam, di rumah dinas wali kota Medan, Jalan Sudirman, Kamis (5/3).

Danlanud Soewondo Medan, Kolonel Pnb S Chandra S, kepada media menjelaskan, sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya Medan Air Show yang pertama di Kota Medan. "Kami harapkan Medan Air Show juga akan berjalan sukses dan lancar. Karena itu, kedatangan kami kemari untuk meminta dukungan wali kota Medan. Semoga dengan dukungan yang diberikan ini, Medan Air Show dapat berlangsung sesuai harapan," kata danlanud.

Sementara itu, Chairul Anam selaku Project Officer Medan Air Show mengungkapkan, event seperti ini sudah sering mereka gelar di kota-kota besar di Indoensia. Pameran dan pertunjukkan kedirgantaraan ini diselenggarakan selain mempromosikan Kota Medan, juga untuk mengenali peralatan kedirgantaraan.

Di samping itu juga sebagai ajang edukasi bagi warga Kota Medan, terutama para pelajar. "Ada banyak kegiatan yang akan ditampilkan dalam Medan Air Show kali ini, seperti terjun payung, aeromodeling, paralayang, pesawat motor, dan pesawat udara. Ditargetkan 60.000 pengunjung akan hadir pada Medan Air Show. Saya yakin jumlah ini akan bertambah lagi, karena event ini baru pertama kali diadakan di Kota Medan,” ungkap Chairul optimis.

Sementara Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, didampingi Asisten Pemerintahan, Musadad, menyambut baik digelarnya Medan Air Show. Selain untuk mempromosikan Kota Medan, event seperti ini dapat menjadi edukasi bagi generasi muda khususnya para pelajar. Dengan demikian para pelajar bisa lebih dekat mengenal peralatan penerbangan yang ada saat ini.

"Saya menyambut baik kegiatan pameran kedirgantaraan ini. Diharapkan event ini selain untuk memberikan hiburan kepada warga kota Medan, juga memberikan pelajaran khususnya para pelajar untuk mengenal pesawat terbang. Saya juga berharap event ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Untuk itu saya beserta jajaran siap mendukung penuh kegiatan ini, sehingga nantinya berjalan sukses dan lancar,” ungkap Eldin.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)