Pelatih Kroasia Kagumi Permainan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Desember 2022 - 23:00 WIB
loading...
Pelatih Kroasia Kagumi Permainan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022
Pelatih Kroasia Kagumi Permainan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters
A A A
AL RAYYAN - Timnas Kroasia berhasil merebut tempat ketiga Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Maroko. Kendati begitu, Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic tetap memberikan pujian kepada skuad berjuluk Singa Atlas.

Seperti diketahui, Vatreni -julukan Timnas Kroasia- sukses membungkam Maroko dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara kedua tim kuda hitam itu berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12/2022) malam WIB.



Dua gol kemenangan Kroasia dicetak Josko Gvardiol (7’) dan Mislav Orsic (42’). Sementara itu, Maroko hanya bisa mencetak satu gol yang disumbang oleh Achraf Dari (9’). Dengan hasil ini, Vatreni pun berhak menggondol medali perunggu Piala Dunia Qatar 2022.

Selepas pertandingan, Zlatko Dalic tetap respek terhadap para pemain dan staf Maroko dengan mengucapkan selamat atas pencapaian mereka sejauh ini. Bahkan, ia memuji Singa Atlas yang telah bermain dengan spektakuler di Piala Dunia tahun ini.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Maroko, mereka bermain bagus, mereka melakukan pekerjaan yang fantastis," ungkap Zlatko Dalic, dilansir dari laman resmi FIFA, Minggu (18/12/2022).

Terlepas dari hal itu, Zlatko Dalic juga mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Rasa bangga dan bahagia juga terlihat di wajah Dalic atas penampilan Luka Modric cs.

"Sungguh saya sangat bangga, sangat bahagia. Mungkin tidak diharapkan Kroasia akan melakukan sesuatu yang besar lagi, tetapi kami adalah negara kecil dengan impian besar dan selamat untuk semua orang. Saya bangga dengan tim saya dan negara saya," aku Dalic.

Bahkan, Dalic menganggap medali perunggu yang diperoleh oleh Skuad Vatreni diibaratkan sebagai medali emas. Pasalnya, mereka memperoleh medali tersebut dengan bersusah payah.

"Bagi kami, perunggu adalah medali emas. Kami memainkan turnamen yang sangat sulit. Kami ingin pulang sebagai pemenang dan bukan pecundang," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)