Awal Indah Praveen/Debby

Kamis, 05 Maret 2015 - 10:50 WIB
Awal Indah Praveen/Debby
Awal Indah Praveen/Debby
A A A
BIRMINGHAM - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/ Debby Susanto membuat kejutan di babak pertama Yonex All England Open 2015 kemarin.

Mereka mengalahkan unggulan ketiga asal China Xu Chen/ Ma Jin 21-15 dan 21-14. Hasil ini memastikan posisi Praveen/ Debby melangkah ke babak kedua. “Bisa menang lawan Xu/Ma tentu kami merasa senang, apalagi bisamenanglangsung straight game. Karena target kami sebenarnya bisa melewati babak pertama ini dulu,” kata Debby selepas pertandingan di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris. Kemenangan Praveen/ Debby diapresiasi Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

“Selamat kepada Praveen/Debby yang berhasil mengalahkan unggulan ketiga, Xu Chen/Ma Jin,” ucap Gita dilansir tim humas PBSI. Gita berharap kemenangan Praveen/Debby ini bisa memotivasi atlet Indonesia lainnya yang juga berlaga di Yonex All England Open 2015. “Ini adalah awal yang baik dan juga pastinya menambah kepercayaan diri mereka. Semoga kemenangan ini bisa memotivasi para pemainlain yang juga berlaga di All England,” kata Gita.

Sejak game pertama dimulai, Praveen/Debby terus menekan lawan dan menguasai jalannya pertandingan. Keduanya tak memberikan kesempatan kepada Xu/Ma untuk mengembangkan pertandingan. “Dari awal kami sudah dapat permainannya, sudah enjoy, startnya juga bagus. Karena bolanya bisa dibilang kencang, jadi kami banyak main bola-bola datar dan enggak kasih kesempatan buat Xu untuk menyerang. Di situ kelihatannya Xu agak-agak bingung di lapangan. Kami tidak memberi kesempatan buat Xu mengeluarkan smesnya,” kata Debby.

Di babak kedua, Praveen/ Debby akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet. Melihat peluang di atas kertas, Praveen/Debby yang berada di peringkat ke-14 lebih diunggulkan daripada lawan yang berada di urutan ke-27. Selain Praveen/Debby, pasangan KevinSanjayaSukamuljo/ Greysia Polii juga melangkah ke babak kedua. Kevin/Greysia mengalahkan pasangan Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova, 21-17, 18-21 dan 21-17. Kemenangan juga menjadi milik pasangan ganda putra nomor satu Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Mereka melangkah ke babak kedua setelah mengandaskan ganda tuan rumah Andrew Ellis/PeterMills, 21-9dan21-17. Di babak dua, Hendra/Ahsan akanberhadapandengan pasangan China, Zhang Nan/Fu Haifeng. Kedua pasangan ini sebelumnya telah tiga kali bertemu dengan keunggulan 2-1 untuk Hendra/Ahsan.

“Mereka pernahmengalahkankami, kami juga pernah menang aras mereka. Jadi lebih siap saja untuk besok (hari ini),” tambah Ahsan. Sementara itu, kekalahan lebih awal dialami pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Unggulan kedelapan tersebut menyerah straight game kepada pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/ Misaki Matsutomo, 19-21 dan 13-21.

Hanna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5196 seconds (0.1#10.140)