Mutasi TNI, Eka Wira King of Sparko Kopassus Jabat Dandim Gianyar

Minggu, 18 Desember 2022 - 11:25 WIB
loading...
Mutasi TNI, Eka Wira King of Sparko Kopassus Jabat Dandim Gianyar
Ilustrasi serah terima jabatan (sertijab) dan tradisi warga Akademi Militer (Akmil). Foto/Penhumas Akmil
A A A
JAKARTA - Gerbong mutasi perwira tinggi dan menengah TNI kembali bergerak. Komandan Batalyon Taruna Tk III/Madya Akademi Militer Letkol Inf Eka Wira Dharmawan termasuk salah satu yang mendapat penugasan baru. Perwira yang akrab dengan julukan King of Sparko itu dipromosikan sebagai Komandan Kodim 1616/Gianyar.

Upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan serta tradisi warga Akmil telah berlangsung di Gedung Leo Kailola, Kamis (8/12/2022). Upacara dipimpin Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko. Dalam acara ini, Legowo Jatmiko sekaligus mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru yang bertugas di Lembah Tidar.

Berdasarkan SK mutasi terbaru yang diteken Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut, perwira yang dipercaya mengemban jabatan di Akmil yaitu Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo (Inspektur Akmil), Letkol Chk Beni Rahmanto (Kakum Akmil), dan Letkol Inf Eko Hardianto (Danyontar Remaja Mentar Akmil).

Mutasi TNI, Eka Wira King of Sparko Kopassus Jabat Dandim Gianyar

Foto/InstagramEka Wira Dharmawan



“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru tersebut,” tutur Mayjen Jatmiko dikutip dari laman resmi Penhumas Akmil, Minggu (18/12/2022).

King of Sparko
Letkol Inf Eka Wira Dharmawan juga telah mengunggah momen serah terima jabatan tersebut di akun Instagram miliknya. Melalui video pendek (reels), perwira Kopassus ini juga menggambarkan momen detik-detik dirinya dilepas oleh ratusan Taruna Remaja Akmil. Backsound lagu ‘Thank You for Loving Me’ milik Bon Jovi menambah haru suasana pamitan.

Ratusan taruna langkah kaki Eka Wira meninggalkan Yonmentar Akmil. Mereka beramai-ramai memanggul perwira yang terkenal dengan julukan King of Sparko tersebut. Saat Eka memasuki mobil untuk meninggalkan markas, para Taruna ramai-ramai menyempatkan untuk bersalaman.

Mutasi TNI, Eka Wira King of Sparko Kopassus Jabat Dandim Gianyar

Foto/Instagram Eka Wira Dharmawan

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)