Album Satu Virzha Idol

Rabu, 04 Maret 2015 - 09:57 WIB
Album Satu Virzha Idol
Album Satu Virzha Idol
A A A
Bagi penyanyi, mengeluarkan album ibarat bentuk penghargaan dan impian dalam berkarier, layaknya mendapat ijazah bagi seorang yang menempuh bidang pendidikan. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, mereka harus berjuang keras.

Hal itu yang dirasakan Virzha, jebolan Indonesian Idol 2014. Virzha baru saja meluncurkan album fisik bertajuk “Satu”. Album ini menjadi pembuktian dirinya mampu bersaing di industri musik Indonesia. Apalagi, single perdananya berjudul Aku Lelakimu ini mendapat respons positif masyarakat. Lagu ciptaan Pongki Barata itu terdengar easy listening sehingga disukai banyak orang dan kerap diputar di radio-radio di Tanah Air. Bahkan, video klipnya menembus angka 2 juta penonton di YouTube.

Tanggapan bagus masyarakat ini membuat jadwal manggung pria berambut panjang ini semakin padat. Merasa popularitas tengah menanjak, Virzha pun tidak membuang kesempatan emas tersebut. Juara 3 Indonesian Idol 2014 ini berjuang selama 6 bulan untuk menggarap album “Satu” miliknya.

Kebetulan, sebelum mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi yang ditayangkan RCTI ini Virzha sudah mempunyai banyak lagu. Selain mempunyai suara khas dan goyang ngangkang, pria kelahiran 12 Mei 1990 ini juga pandai membuat lagu. Namun, tidak semua lagu miliknya diterima label, dalam hal ini Virzha ditangani label Alfa Records.

Untuk menyempurnakan musik dan lagunya, di album perdananya ini Virzha berkolaborasi dengan beberapa musisi, di antaranya Rico Antik (vokalis band Antik) dan Indra Perdana Sinaga (vokalis Lyla). “Sempet ditolak karena lagunya jelek. Ya sudah, akhirnya saya bikin terus sebagus mungkin dengan harapan bisa diterima. Akhirnya bisa diterima juga dan mudahmudahan banyak masyarakat yang suka,” kata pria dengan nama lengkap Di Muhammad Devirzha ini.

Penggunaan kata “satu” untuk judul album dibuat dengan penuh pertimbangan. Salah satunya agar mudah diingat masyarakat dan menjadi album perdananya. Selain itu, kata satu dinilai untuk membuat pendengarnya tetap bersatu. “Lewat album satu ini biar ada album 2, 3, dan seterusnya sehingga album ini bisa menjadi pembuka yang baik bagi karier saya selepas mengikuti ajang Idol,” kata pria berdarah Aceh-Medan ini. Selain Aku Lelakimu, album bergenre pop dengan sedikit sentuhan rock yang menjadi ciri khasnya ini juga akan diisi 10 lagu, seperti Jangan Simpan Rindu, Hadirmu, Kita yang Beda, Jika,Satu Bintang, Rasaku, Hati Kecil, Kamu Cantik Hari Ini, Berpura-pura, dan Untukmu.

Hadirnya Virzha mengarungi industri musik Tanah Air yang sesungguhnya ini mendapat dukungan dan sambutan hangat dari temantemannya, seperti Gio, Yuka, dan Rian. Gio mengaku, Virzha membuktikan diri bahwa alumnus ajang pencarian bakat tidak hanya panas sesaat ketika kompetisi berlangsung, tapi bisa terus berkarya selepas ajang itu berakhir. “Kita yang hanya finalis tetap eksis karena manajemen memberikan jadwal manggung offair cukup banyak.

Puji Tuhan saya akan mengeluarkan single, hanya masih tahap promo di media radio, cetak, dan televisi,” kata Gio. Bukan hanya Gio yang telah mengeluarkan single , tetapi ada beberapa finalis yang sudah menelurkan single, termasuk Virzha, Husein, Yuka, Nowela, dan Ubay. Hanya di antara mereka belum punya label.

Pemerhati musik Adib Hidayat mengatakan, melihat jebolan ajang pencarian bakat menyanyi, terutama Indonesian Idol , banyak yang bisa diterima di panggung musik Indonesia. Hal itu semakin meramaikan industrinya. “Album solo Virzha ini sangat bisa menjadi pendorong semangat bagi alumnus Indonesian Idol lain,” kata Adib.

Album “Satu” Virzha ini diyakini akan mendapat sambutan masyarakat. Liriknya yang sederhana dengan balutan musik pop-rock akan memberi nuansa tersendiri. Managing Director Music Factory Indonesia Harun Nurasyid optimistis album dengan 11 lagu Virzha ini akan seperti album Judika.

Thomasmanggalla/Faturrahman hakim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)