Triple Double Sia-Sia

Minggu, 01 Maret 2015 - 13:50 WIB
Triple Double Sia-Sia
Triple Double Sia-Sia
A A A
PORTLAND - Russell Westbrook kembali menciptakan triple double. Sayangnya, point guard Oklahoma City Thunder itu gagal membawa timnya meraih kemenangan karena menyerah dari Portland Trail Blazers 112-115 di Moda Center, Rose Quarter, Portland, kemarin.

Padahal Westbrook tampil agresif dengan menghasilkan 40 poin, 13 rebound, dan 11 assist. Capaian individu tersebut membuatnya menjadi pemain pertama yang mampu menghasilkan triple doublesecara beruntun setelah terakhir kali diraih oleh LeBron James pada 2009. Sebelumnya pebasket berusia 26 tahun ini juga meraih hasil sama saat bertemu Indiana Pacers (25/2) dan Phoenix Suns (27/2).

Catatan ini menempatkan namanya sebagai pebasket keempat yang mampu menghasilkan triple doublesecara beruntun dalam 20 tahun terakhir. Selain James, ada Jason Kidd (2008) dan Grant Hill (1997) yang juga menciptakan prestasi yang sama. Sayang, semua rekor tersebut tak bisa mengobati kekecewaan Westbrook karena gagal menghadirkan kemenangan.

Peraih pemain terbaik NBA All Stars2015 itu juga harus mendapatkan perawatan khusus seusai pertandingan setelah kepalanya terbentur lutut rekannya, Andre Roberson. ”Kami belum tahu kondisinya. Kami akan mencari tahu lebih lanjut nanti. Pemain ini (Westrbook) memiliki hati seorang juara. Setiap malam dia bermain luar biasa. Tidak ada alasan tidak melakukannya.

Dia bermain di pertandingan dengan segala sesuatu yang dimilikinya,” kata Pelatih Thunder Scott Brooks. Brooks belum mau berspekulasi dan terus memantau perkembangan pemainnya. Tenaga Westbrook sangat dibutuhkan untuk bertandang ke Los Angeles Lakers, Senin (2/3). Kehadiran Westbrook yang tampil mengesankan sepanjang Februari sangat dibutuhkan.

Dalam enam pertandingan terakhir, rata-rata menghasilkan 20 poin, 10 rebound, dan 5 assistdi enam pertandingan terakhirnya. Capaian itu menjadi yang terpanjang kedua setelah Michael Jordan melakukannya 12 kali beruntun pada musim 1988/1989. Westbrook memiliki rata-rata lebih dari 30 poin, 10 assist, dan 8 rebound per pertandingan selama bulan ini.

Catatan itu menjadi yang terbaik sejak Oscar Robinson pada Desember 1965. Di kubu tuan rumah, LaMarcus Aldridge menjadi biang perusak pesta Westbrook. ForwardTrail Blazers ini tampil gemilang seusai menciptakan double-double dengan 29 poin dan 16 rebound.

Capaian ini sekaligus membuat timnya mencatatkan kemenangan yang ketiga terhadap Thunder pada babak reguler musim ini. ”Kami tidak pernah percaya bisa bermain seperti ini. Kami memahami jika tampil dengan pertahanan dan bermain di tingkat yang berbeda, kami akan mampu mendapatkan kemenangan. Segala sesuatu mungkin terjadi di setiap pertandingan,” kata Aldridge.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3867 seconds (0.1#10.140)