Rosberg Keluhkan W06 Hybrid

Minggu, 01 Maret 2015 - 13:50 WIB
Rosberg Keluhkan W06 Hybrid
Rosberg Keluhkan W06 Hybrid
A A A
CATALUNYA - Nico Rosberg belum puas, meski menjadi yang tercepat pada hari kedua sesi uji coba di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (27/2). Pembalap Mercedes ini mengatakan tidak terlalu senang dengan beberapa setting-an mobilnya.

Runner-upmusim lalu ini sebenarnya tampil luar biasa dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 22,792 detik dari total 105 lap di uji coba tersebut. Rosberg lebih cepat hampir tiga detik saat pole position tahun lalu. Dia juga lebih cepat setengah detik dari pembalap Williams Felipe Massa yang menjadi tercepat pada hari pertama. Namun, Rosberg menilai pengaturan pada mobil F1 W06 Hybrid masih butuh perbaikan.

Dia menilai, untuk menjadi juara dunia masih belum cukup dengan hasil uji coba. Pembalap asal Jerman ini mengatakan masih kurang nyaman dengan mobil terbarunya. Apalagi, dia masih kecewa dengan beberapa masalah di bagian belakang mobil. ”Sangat jauh dari yang kami inginkan dan kami benar-benar belum memahaminya,” kata Rosberg, dilansir bbcsports.

”Jadi, kami mencoba mengatur dan menemukan arah dengan baik. Ini sangat sulit untuk menemukannya. Apalagi, kami memiliki banyak over steer(saat ban belakang mobil kehilangan daya cengkeraman) di dalam mobil sehingga bagian belakang masih sangat buruk,” ujarnya. Sementara itu, pascamengalami kecelakaan saat menjalani uji coba di Sirkuit Catalunya, pekan lalu, Fernando Alonso akhirnya muncul di media.

Lewat jejaring sosial, pembalap McLaren-Honda ini mengonfirmasi bahwa kondisinya telah membaik. Melalui video berdurasi 23 detik itu, peraih dua gelar F1 ini mengisyaratkan siap tampil pada seri pembuka di Melbourne nanti. Alonso mengaku ingin ikut pada tes di Barcelona pekan ini (sedang berlangsung).

Sayangnya, dokter masih belum mengizinkannya dan merekomendasikan untuk menunggu beberapa hari. ”Seperti yang Anda lihat, saya baikbaik saja. Saya akan beristirahat akhir pekan ini dan akan memberikan kepada Anda tentang perkembangan ter-updatekondisi saya pekan depan. Terima kasih atas dukungan Anda semua,” ucap Alonso.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)