SFC Batasi Bendol

Minggu, 01 Maret 2015 - 13:50 WIB
SFC Batasi Bendol
SFC Batasi Bendol
A A A
PALEMBANG - Manajer Sriwijaya FC (SFC) angkat bicara soal penunjukan Benny ”Bendol” Dollo sebagai pelatih sementara timnas senior Indonesia. Manajer mengizinkan hanya sampai awal April, atau sebelum kompetisi mulai.

”Manajemen SFC mendukung apa pun yang diinginkan timnas. Kami mempersilakan Pelatih Benny (Dollo) menjadi pelatih interim timnas,” kata Manajer SFC Robert Heri saat dikonfirmasi terkait keputusan PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Bendol. Bendol akan mendampingi Indonesia dalam menghadapi uji coba FIFA Match Day, akhir Maret, sebelum penunjukan pelatih resmi yang ditentukan pada Juni 2015 jelang Pra-Piala Dunia 2015.

Dia akan mendampingi timnas saat uji coba 25 dan 30 Maret melawan Kamerun dan Korea Selatan. ”Tapi pelatih harus hadir di Palembang setelah 5 April untuk mempersiapkan laga perdana away,” tandasnya. Bersama timnas, sentuhan terbaik mantan pelatih Arema Indonesia dan Pelita Bandung Raya ketika menghadirkan Piala Kemerdekaan 2008.

Selebihnya, selama dua kali ditunjuk menjadi pelatih, catatan Merah Putih terbilang biasa saja. Bendol sendiri tak menolak ditunjuk sebagai pelatih. Dia mengaku siap melaksanakan tugas dari PSSI atau klub. ”Apabila diperintah negara, saya pastinya siap dan harus siap,” tandasnya. Ini bukan pertama kali PSSI memilih pelatih timnas dari saat masih berstatus arsitek klub.

Sebelumnya ada Rahmad Darmawan yang ditunjuk menjadi pelatih sementara saat menangani Arema Cronus. Sebelum Rahmad ada juga Jacksen F Tiago yang mendampingi skuad Indonesia di Pra- Piala Asia 2015. Saat itu Jacksen yang masih menjadi arsitek tim Persipura Jayapura ditunjuk menjadi pelatih menggantikan posisi dari Wim Rijsbergen yang dianggap gagal menukangi timnas.

Muhammad moeslim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6129 seconds (0.1#10.140)