Lupakan Rekor Pertemuan

Minggu, 01 Maret 2015 - 13:49 WIB
Lupakan Rekor Pertemuan
Lupakan Rekor Pertemuan
A A A
SEVILLA - Atletico Madrid harus melupakan rekor pertemuan saat mengunjungi Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dini hari nanti. Jawara Primera Liga itu wajib waspada karena adanya sejumlah faktor nonteknis yang berpotensi menghambat.

Melihat sejarah persaingan keduanya, Atletico memang lebih diunggulkan. Tim asuhan Diego Simeone belum pernah terkalahkan selama 10 kali meladeni Sevilla, yakni mencatat 5 kemenangan dan 6 imbang. Bahkan, pada perjumpaan terkini, 28 September lalu, mereka unggul empat gol tanpa balas. Bila dikerucutkan, dari 10 laga itu, empat di antaranya berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, yang berujung 2 menang dan 2 imbang bagi Atletico.

Terakhir kali Los Colchoneros disungkurkan Sevilla terjadi pada 3 Oktober 2010. Namun, statistik tersebut sekarang mungkin tidak banyak berpengaruh. Itu akibat catatan keduanya pada musim ini. Belakangan ini langkah Atletico tidak stabil. Setelah menggilas Real Madrid 4-0 saat derby, mereka hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga. Dua lain berujung kekalahan dari Celta Vigo (0-2) dan Bayer Leverkusen (0-1). ”Kami harus melupakan pengalaman buruk itu.

Kemenangan wajib diraih karena kami masih tertinggal cukup jauh (tujuh angka) dari Real Madrid. Sekarang tidak ada waktu lagi untuk melakukan kesalahan,” ucap gelandang Atletico Mario Suarez, dilansir AS. Yang paling mengkhawatirkan adalah hasil saat tandang.

Atletico cuma sekali menang dari enam partai di markas lawan. Mereka unggul 3-1 saat menyambangi Eibar, selebihnya 1 imbang dan 5 kalah. Di samping itu, Koke Resurreccion terkena cedera hamstring dan Guilherme Siqueira dijerat skorsing. Sebaliknya, Sevilla bisa begitu membahayakan bagi Atletico. Itu karena tuan begitu perkasa di depan publik sendiri sepanjang musim ini.

Mereka belum pernah dikalahkan tamunya. Dari 19 laga kandang di semua kompetisi, mereka membukukan 16 kemenangan dan 3 imbang. Motivasi Sevilla makin melambung karena ambisi merebut tiket Liga Champions. Mereka sekarang cuma terpaut lima angka dari Valencia yang ada di posisi empat. Kemenangan atas Atletico bisa menjaga selisih agar tidak melebar.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)