Lanjutkan Hegemoni

Minggu, 01 Maret 2015 - 13:48 WIB
Lanjutkan Hegemoni
Lanjutkan Hegemoni
A A A
MADRID - Real Madrid optimistis dapat menjaga hegemoni saat menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu dini hari nanti. Pulihnya Gareth Bale dan Luka Modric memperbesar peluang Los Blancos meraih angka penuh.

Peruntungan Madrid terus membaik setelah tumbang 0-4 kala derbykontra Atletico Madrid beberapa pekan lalu. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu meraih tiga sukses beruntun, dua di antaranya di Primera Liga, yakni versus Deportivo La Coruna (2-0) dan Elche (2-0). Performa tersebut terasa nikmat karena rival utama terpeleset. Setelah kemenangan fantastis atas tetangganya, Atletico malah dihajar Celta Vigo 0-2. Sementara Barcelona dipermalukan Malaga 0-1 di Camp Nou.

Keterpurukan mereka membantu Madrid mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara Primera Liga, unggul 4 angka dengan Barcelona dan 7 poin dari Atletico. Karena itu, Madrid bertekad melanjutkan tren tersebut. Caranya tentu saja dengan mengalahkan Villarreal. ”Kami sedang dalam kondisi bagus. Karena itu, saya yakin kami bisa merebut angka penuh,” ungkap Ancelotti, dilansir Soccerway.

Madrid pantas merasa percaya diri. Selain tertolong rekor kandang yang mencatat 14 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah dari 16 partai di semua kompetisi, kekuatan tim juga mulai utuh. Bale sudah kembali berlatih dan kabarnya mendapat lampu hijau untuk ikut melawan Sevilla. Bale dihantam gangguan engkel ketika menolong Madrid menundukkan Elche.

Gelandang serang asal Wales itu semula diyakini bakal absen meladeni Villarreal. Beruntung, proses pemulihannya sangat cepat. Begitu juga Modric. Dibekap cedera hamstring yang membuatnya melewati 13 laga Primera Liga, sosok asal Kroasia ini juga telah kembali berlatih dan tidak terlihat adanya masalah serius. Dia disebutkan lolos tes dan diperbolehkan merumput lagi.

Artinya, ada kesempatan dia diturunkan pada duel dini hari nanti. ”Gareth sudah ikut berlatih dengan rekan-rekannya. Semua pemain (termasuk Luka Modric) menyelesaikan sesi latihan yang diberikan,” demikian keterangan resmi Madrid. Tidak boleh dilupakan adalah sosok Cristiano Ronaldo. CR7 sudah kembali mencetak gol di Primera Liga setelah sempat mandul di tiga laga.

Apalagi, Villarreal merupakan santapan kesukaannya. Ronaldo sudah bertemu Villarreal sebanyak delapan kali. Selama itu pula dia mendulang 10 gol. Villarreal termasuk satu dari enam tim yang gawangnya telah dikoyak Ronaldo lebih dari 10 kali di Primera Liga. Tim lain adalah Sevilla (16), Getafe (15), Athletic Bilbao (14), Malaga (13), dan Real Sociedad (10).

Meski begitu, risiko terjadinya kekalahan tetap ada. Madrid masih kehilangan beberapa pilar, yakni Sergio Ramos, James Rodriduez, Sami Khedira, dan Fabio Coentrao. Di lain pihak, Villarreal datang dengan motivasi tinggi lantaran membukukan tiga kemenangan tanpa henti. Pasukan Marcelino Garcia Toral itu dua kali melumat Salzburg di Liga Europa dan menumbangkan Eibar.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0055 seconds (0.1#10.140)