Jojo Idola Junior Pertama Indonesia

Minggu, 01 Maret 2015 - 11:03 WIB
Jojo Idola Junior Pertama Indonesia
Jojo Idola Junior Pertama Indonesia
A A A
JAKARTA - Idola baru kembali lahir di Indonesia. Dialah Johanes Rizki Tambunan alias Jojo. Bocah sebelas tahun itu terpilih sebagai pemenang Indonesian Idol Junior session pertama.

Dia berhasil menyisihkan teman akrabnya sendiri, Febrian Nicanov Napitupulu alias Rian, 12. Dengan kemenangan ini Jojo berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp100 juta dan asuransi dari MNC Life senilai Rp1 miliar serta beragam hadiah dari pihak sponsor. Selain itu, pengagum Judika ini juga mendapat kontrak rekaman eksklusif dari Universal Music Indonesia. Adapun Rian sebagai runner-up berhak mendapat uang tunai Rp50 juta dan asuransi dari MNC Life sebesar Rp500 juta.

Pada pagelaran Indonesian Idol Junior dengan tajuk Result & Reuni Show dan disiarkan langsung MNCTV tersebut Jojo tak hentihentinya melambaikan tangan dan mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya seusai diumumkan sebagai pemenang. Jojo juga menutup Indonesian Idol Junior tadi malam dengan lagu kemenangan berjudul Kekuatan Cinta. Para juri dan seluruh bintang tamu merayakan kemenangan Jojo.

”Aku bersyukur banget, gak nyangka bisa jadi juara. Ini untuk mama, papa, kakak, adik, semua keluarga, dan yang sudah mendukung aku. Juara ini untuk kalian semua,” ujar Jojo saat jumpa wartawan seusai acara. Ibunda Jojo, Sintike Hasugian, seolah masih bermimpi anaknya dapat bernyanyi di panggung besar. Dia merasa sangat bahagia dapat berdiri mendampingi Jojo saat dinobatkan sebagai juara.

”Inilah impian Jojo dari dulu, berkat doa dan kerja kerasnya dia berhasil. Ini juga karena dia patuh dan sayang orang tuanya, Jojo melarang saya dan bapaknya bekerja. Dia bilang biar dia saja yang mencari uang, ternyata keinginannya tercapai,” ujar Sintike Hasugian penuh bangga. Sebelum pengumuman hasil, kedua finalis memberikan rasa penghormatan dan rasa terima kasih kepada orang tua mereka. Karena keduanya berasal dari Medan, keduanya mempersembahkan lagu berbahasa Batak dengan judul Tangiang Ni Dainang.

Panggung Result & Reuni Show yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, itu dibuka oleh kedua finalis yang menyanyi bersama Super Girlies untuk lagu yang membuat meriah, Aw Aw Aw. Disusul para junior yang sudah tereliminasi lebih dulu, yakni Maria,Vitara, Cyra, dan Melitha yang menemani Fatin menyanyikan lagu Jangan Kau Bohong. Virzha Idol juga tak mau ketinggalan.

Penyanyi berambut gondrong ini tampil bersama Abby, Tere, Tiara, dan Baila lewat lagu Story of My Life dari One Direction. Reuni junior tidak berhenti sampai disitu, adaAndy, Toper, Glen, dan Fadly dengan SuperGirliesyangberdangdutria menyanyikan lagu Bang Jali. Kembali dua finalis beradu panggung bersama band Kotak membawakan Terbang. Kolaborasi yang paling ditunggu- tunggu justru bersama Rhoma Irama.

Dimulai dengan lagu Joged, Raja Dangdut itu akhirnya menyanyi bersama Jojo dan Rian. Membawakan lagu Santai yang pernah dipopulerkan bersama Rita Sugiarto, kedua finalis membuat kagum legenda dangdut itu. Keduanya, yang merupakan talenta emas dunia musik Indonesia, memang sengaja dikenalkan dengan musik asli Indonesia, yaitu dangdut. Pilihan terhadap Raja Dangdut terasa tepat dan mendapat sambutan antusias dari penonton.

Rhoma juga membawakan tembang hitnya, Keramat dan Masa Depan, lagu yang penuh dengan nasihat. Bahkan secara mengejutkan Rhoma juga berduet dengan Titi Dj di lagu Berdendang. ”Baru kali ini dalam perjalanan karier saya berduet sama anak-anak. Mereka anak-anak luar biasa, bisa jadi superstar Indonesia di masa depan,” seru Rhoma untuk Rian dan Jojo.

Duet para finalis pun semakin membuat panas persaingan di final ini. Penampilan Jojo dan Virzha membawakan Aku Lelakimu. Sang empunya lagu pun bangga lagunya bisa dibawakan dengan baik. Jojo pernah menyanyikan Aku Lelakimu juga di babak eliminasi. ”Saya nonton kamu waktu itu, saya ikut terharu kamu hebat karena itu tidak gampang. Jadi tepuk tangan sendiri depan televisi,” puji Virzha.

Rian yang didaulat duet dengan Fatin pun dapat memukau juri. Menurut salah satu juri, IrvNat, Rian bukan hanya menyanyi, namun bisa menghibur orang. ”Kamu memang terlahir untuk menjadi bintang,” ujar IrvNat. Fatin pun bangga karena keduanya hanya latihan beberapa jam sebelum on air. Bagi Fatin, Rian luar biasa karena hanya dengan latihan singkat Rian mampu menguasai lagu.

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)