Kagumi Wisata Pantai

Minggu, 01 Maret 2015 - 10:30 WIB
Kagumi Wisata Pantai
Kagumi Wisata Pantai
A A A
YOGYAKARTA - Sebagian orang takut berwisata di pantai, apalagi saat ombak tinggi. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Darlina Amarti. Perempuan Yogyakarta 14 April 1990 ini mengibaratkan ombak pantai sebagai temannya bermain.

"Deburan pantai itu asyik lho," ujar Lina, sapaan akrabnya. Lina mengungkapkan, dari sekian objek wisata yang ada di DIY ini, wisata pantai merupakan kesukaannya. Apalagi di selatan DIY, termasuk pantai-pantai yang indah dikunjungi. "Dulu orang hanya mengenal Pantai Parangtritis, tapi belakang ini pantai-pantai lain sangat layak dikunjungi," ungkapnya DIY yang memiliki garis pantai sepanjang 131 kilometer yang membentang dari Kulonprogo-Bantul- Gunungkidul sangat menawan.

"Di Gunungkidul pantainya bagus-bagus. Sangat layak dipromosikan," kata alumnus Sekolah Tinggi Perhotelan dan Pariwisata Yogyakarta ini. Sejauh ini tidak banyak yang tahu Gunungkidul memiliki puluhan pulau-pulau kecil. "Kedepan, kami optimistis Gunungkidul menjadi daya tarik wisatawan. Kendala yang ada saat ini soal akses transportasi," kata Lina.


Ridwan anshori
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)