Diskon 10% Tiket Garuda dengan Telkomsel Poin

Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:26 WIB
Diskon 10% Tiket Garuda dengan Telkomsel Poin
Diskon 10% Tiket Garuda dengan Telkomsel Poin
A A A
PALEMBANG - PT Garuda Indonesia Palembang bekerja sama dengan PT Telkomsel Region Sumbagsel mengimplementasikan program royalti ke pada pelanggan melalui potongan 10% tiket pesawat Garuda dengan menukarkan 200 poin Telkomsel. Program tersebut dimulai sejak akhir Februari hingga 20 Maret mendatang untuk penerbangan domestik maupun internasional hingga15 April nanti.

“Co branding antara Garuda dengan Telkomsel ini sebenarnya sudah sejak lama dilakukan sebagai apresiasi kepada pelanggan. Kami tetap berkomitmen meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa penerbangan. Pastinya co branding ini memberikan benefit lebih kepada pelanggan,” kata GM Branch Office PT Garuda Indonesia Palembang Henny Nurcahyani didampingi Marketing dan Sales Manager Garuda Indonesia Palembang Yudi M Fulkan, kemarin.

Menurut dia, program tersebut berlaku untuk 11 kali flight Garuda per hari dengan rute penerbangan domestik maupun internasional yang dimulai pukul 05.40 WIB sampai 20.20 WIB, termasuk pula untuk flight rute Palembang menuju Denpasar dan Medan. Untuk kuota sendiri, masih kata Henny, pihaknya tidak membatasi kuantitas pelanggan yang menukarkan Tel komsel Poin.

Berapapun jumlah, pihaknya siap mengakomodir kebutuhan pelanggan dalam jasa penerbangan. “Rute potensial yang menjadi pilihan pelanggan dalam co branding ini biasanya meliputi rute Palembang-Jakarta, Palembang-Medan, Palembang- Denpasar, Palembang-Asia seperti Singapura, Hongkong, Jepang,” terangnya.

Khusus di Sumsel, lanjut dia, saat ini ada sekitar 3.000 platinum card dengan rata-rata penerbangan 65 kali, sedangkan untuk pemegang kartu gold ada sebanyak 6.000 dengan rata-rata penerbangan sebanyak 30 kali. Selain memberikan kemudahan fasilitas kepada pelanggan, pihaknya pun mengemas berbagai paket produk bekerja sama dengan travel agen khususnya untuk penerbangan internasional seperti Korea, Jepang, dan Tiongkok.

“Kami tidak menargetkan apa pun, tapi hanya memberikan kemudahan fasilitas kepada pelanggan. Ada sekitar 30 dari 500 travel agen yang ada menawarkan paket produk, baik untuk kelompok maupun minimal dua orang. Program ini sudah berlaku sejak Januari lalu,” katanya. GM Sales Tel komsel Region Sumbagsel M Syawaluddin didampingi Manager Telkomsel Branch Palembang Nur Hidayat Dwi Santoso menambahkan, mekanisme dalam program ini ialah pelanggan dapat melakukan penukaran Telkomsel Poin dengan mengirim SMS ke 777 dengan isi GARUDAPLMH.

Kemudian pelanggan akan menerima notifikasi SMS dengan isi promo diskon tiket dan tempat pembelian tiket. “Satu pelanggan berhak mendapatkan potongan harga 10% dan ini berlaku kelipatan untuk pembelian enam orang rekan dalam satu kali reservasi,” ujarnya. Kriteria mendapatkan Telkomsel Poin adalah pelanggan lama dengan mobilitas cukup tinggi mengisi pulsa, pulsa data, internet dan lainnya.

Darfian jaya suprana
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1132 seconds (0.1#10.140)