4 Besar Memanas

Sabtu, 28 Februari 2015 - 10:51 WIB
4 Besar Memanas
4 Besar Memanas
A A A
MANCHESTER - Tersingkirnya Liverpool dan Tottenham Hotspur dari Liga Europa serta terancamnya Arsenal di Liga Champions membuat posisi Manchester United (MU) pada persaingan 4 besar Liga Primer makin terjepit.

Liverpool dan Tottenham kini tidak bisa mengincar tiket alternatif menuju Liga Champions musim depan dengan menjuarai Liga Europa. Satu-satunya cara agar tampil di kompetisi tersebut adalah masuk 4 besar Liga Primer. Begitu pula Arsenal. Hampir disisihkan AS Monaco, The Gunnersdapat fokus sepenuhnya ke Liga Primer demi kembali beraksi di panggung paling prestisius Benua Biru.

Padahal, rival MU bukan tiga klub itu saja. Mereka juga perlu mengkhawatirkan Southampton yang tidak terganggu kompetisi Eropa. Saat ini MU menduduki peringkat 4 klasemen Liga Primer lewat perolehan 47 angka, tertinggal di belakang Arsenal (48) dan unggul atas Southampton (46), Liverpool (45), dan Tottenham (44).

Dalam kondisi ini, MU jelas harus mendulang poin menghadapi lawan yang wajib dikalahkan. Laga versus Sunderland di Old Trafford, hari ini, merupakan salah satunya. Apalagi, mereka pekan ini diuntungkan jadwal. Southampton mesti bertamu ke markas West Bromwich Albion yang menunjukkan peningkatan semenjak penunjukan Tony Pulis.

Arsenal bakal meladeni lawan tangguh Everton, besok. Begitu pula Liverpool yang bertemu juara bertahan Manchester City. Sementara Tottenham mesti memikirkan final Piala Liga kontra Chelsea. “Melawan Sunderland merupakan partai penting. Mereka akan menyulitkan. Namun, kami beraksi di kandang sendiri dan berusaha bangkit sehabis ditaklukkan Swansea City, pekan lalu,” kata bek MU Phil Jones, dilansir Sunderland Echo.

The Red Devils tidak bisa menurunkan Robin van Persie yang terkena cedera pada pertandingan kontra Swansea. Kondisi demikian membuka kembalinya Radamel Falcao ke tim utama. Juan Mata turut berpeluang menjadi starter. MU mesti mewaspadai ancaman Sunderland yang berusaha meninggalkan ancaman degradasi.

The Black Cats cuma tiga poin di atas zona merah. Posisi terjepit tersebut kerap meningkatkan semangat mereka kala bersua tim besar. Musim lalu Sunderland menundukkan MU 1-0 di Old Trafford serta mengantongi empat poin pada dua pertemuan kontra Man City. Anak buah Gus Poyet itu pun sukses menaklukkan Chelsea. “MU tim tangguh. Tapi, mereka kerap kesulitan musim ini. Kekalahan dari Swansea merupakan salah satu buktinya. Kami siap mencuri angka pada laga nanti,” ujar bek Sunderland Anthony Reveillere.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4512 seconds (0.1#10.140)