Dipenuhi Lubang, Jalan Langenharjo Dipasangi Pocong

Jum'at, 27 Februari 2015 - 14:15 WIB
Dipenuhi Lubang, Jalan Langenharjo Dipasangi Pocong
Dipenuhi Lubang, Jalan Langenharjo Dipasangi Pocong
A A A
SUKOHARJO - Kerusakan jalan di ruas Langenharjo-Baki di beberapa titik yang tak kunjung diperbaiki membuat masyarakat geram. Mereka terpaksa memasang “pocong” di jalan berlubang sebagai tanda dan peringatan bagi pengguna jalan agar lebih berhati-hati.

Di badan pocong tersebut juga terlihat sebuah tulisan berbunyi “Hati- Hari Mas Bro. Rawan!”. Kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak tiga bulan lalu. Kondisi diperparah dengan sering meluapnya saluran air di sisi selatan jalan. “Awalnya hanya aspal mengelupas. Lamalama jalan jadi berlubang karena jalan sering tergenang air ketika saluran air meluap,” ujar Joko, warga sekitar, kemarin.

Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, warga lantas berinisiatif memasang “rambu” peringatan untuk pengguna jalan. Dengan pemasangan “rambu” berupa pocong tersebut, pengguna jalan berhati-hati, khususnya pada malam hari karena di lokasi cukup gelap. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo Achmad Hufroni mengakui kerusakan yang terjadi di Jalan Langenharjo- Baki.

“Kerusakan segera diperbaiki dengan menambal lubang jalan yang dalam-dalam terlebih dahulu,” ucapnya. Saat ini material perbaikan sudah ada di lokasi jalan yang rusak. Perbaikan dengan penambalan tersebut segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Sumarno
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3681 seconds (0.1#10.140)