Suasana Gedung DPRD Jatim Usai KPK OTT Wakil Ketua Dewan

Kamis, 15 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Suasana Gedung DPRD Jatim Usai KPK OTT Wakil Ketua Dewan
Suasana di gedung DPRD Jatim nampak lengang paska OTT KPK terhadap wakil ketua dewan
A A A
SURABAYA - Suasana gedung DPRD Jawa Timur (Jatim) tampak lengang pasca Wakil Ketua DPRD Jatim terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua DPRD ini ditangkap pada Rabu (14/12/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Tampak sejumlah petugas keamanan berjaga di sejumlah titik gedung. Terutama di pintu masuk. Sejumlah orang yang hendak memasuki gedung wakil rakyat tersebut diwajibkan untuk menulis identitas di buku tamu sekaligus meninggalkan KTP maupun tanda pengenal lain.

Dari pantauan, tampak tidak ada satupun anggota DRPD Jatim yang berada di gedung tersebut. Hanya terlihat sejumlah staf dan pegawai. Hal ini lumrah mengingat saat ini tidak ada agenda paripurna atau kegiatan kedewanan lainnya yang mengharuskan mereka datang ke gedung DPRD Jatim.

Baca juga: Ruang Wakil Ketua DPRD Jatim Disegel KPK

Sementara itu, di ruangan Wakil Ketua DRDP Jatim masih tertempel stiker segel dari KPK. Terdapat satu petugas keamanan yang sedang berjaga di depan ruangan tersebut. Di lorong ruangan Wakil Ketua DPRD Jatim itu juga terlihat sepi. Selain ruang kerja Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, KPK juga menyegel ruang Kasubag Risalah Sekretariat DPRD Jatim Afif. Namun, tidak diketahui apakah Afif juga ikut dibawa atau tidak. Sebab, informasinya Afif sedang ada kegiatan di Malang.

Sekretaris DPRD Jatim Andik Fadjar Tjahjono membenarkan kabar OTT KPK terhadap Wakil Ketua DPRD Jatim. Namun, dia tidak mengetahui prosesnya. "Iya infonya benar (OTT KPK), sebab saya ada di luar kota, saya di Malang. Pak Afif masih ada (tidak dibawa KPK)," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3233 seconds (0.1#10.140)