Belanja Seru di Granville Island

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:53 WIB
Belanja Seru di Granville Island
Belanja Seru di Granville Island
A A A
Jika Anda sedang bertandang ke Vancouver, British Columbia, Kanada, jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ke public market yang berada di Granville Island.

Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah sebuah pasar rakyat yang dikemas secara modern. Pasar ini menjual berbagai barang seperti hasil pertanian dan peternakan, kerajinan, serta jajaran restoran enak. Public marketdi Granville Island ini bukan hanya sebagai pasar untuk warga sekitar, tapi sudah menjadi destinasi wisata bagi wisatawan asing.

Bahkan, disediakan juga pemandu wisata selama dua jam untuk berkeliling pasar. Seperti pasar modern lain, tempat ini memiliki desain yang sederhana namun tertata rapi dan bersih. Para pedagang dibagi berdasarkan blok sesuai dengan jenis barang dagangannya. Antara pedagang satu dengan yang lain saling berdampingan. Barang dagangannya diletakkan berdasarkan jenis barang.

Untuk beberapa toko yang menjual hasil pertanian dan peternakan, ada yang menyertakan label nama beserta harga barang dagangannya di bagian depan keranjang. Berbagai buah-buahan dan sayurmayur yang dijual di tempat ini semua adalah barang organik yang berasal dari petani lokal. Untuk blok yang khusus berisi restoran didesain sedemikian rupa layaknya foodcourt.

Sama seperti pedagang lain, restoran tersebut juga saling berdampingan antara yang satu dengan yang lain. Di bagian depan restoran disediakan kursi dan meja untuk pengunjung menikmati hidangan. Anda jangan khawatir, meskipun ini pasar, restoran yang ada di tempat ini sangatlah bersih dan tertata rapi sehingga tidak akan mengurangi selera makan.

Restoran tersebut menjual berbagai jenis makanan, seperti aneka roti,pastry,dan makanan berat. Para pedagang yang berada di public market Granville Island dikenal dengan sebutan “Day Vendors”. Tidak sembarang pedagang dapat menjual barang dagangannya di sini. Ada proses seleksi ketat yang harus diikuti setiap pedagang. Pengelola pasar memiliki standar tertentu bagi setiap pedagang yang bergabung di public market.

Pedagang yang ada di tempat ini adalah mereka yang sudah memiliki kredibilitas dan barang dagangan dengan kualitas terbaik. Dengan begitu, pengunjung ataupun wisatawan asing tidak perlu meragukan kualitas setiap barang yang dijual di tempat ini. Public market terletak di 1661 Duranleau Street Vancouver, British Columbia, Kanada.

Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menggunakan bus Translink rute 015, 017, dan 050. Vancouver, British Columbia, Kanada, merupakan sebuah kota yang menarik yang berada di pantai barat Kanada. Selain pasar, Anda bisa menemui banyak tempat menarik di sini, seperti tempat untuk snowboarding, bermain golf, atau pusat belanja lain untuk sekadar memuaskan dahaga window shopping.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0826 seconds (0.1#10.140)