Godin dan Tiago Absen di Laga Kedua

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:54 WIB
Godin dan Tiago Absen di Laga Kedua
Godin dan Tiago Absen di Laga Kedua
A A A
LEVERKUSEN - Atletico Madrid menemui jalan terjal dalam upaya mereka meraih satu tiket ke perempat final Liga Champions musim ini. Selain harus mengalahkan Bayer Leverkusen di laga kedua babak 16 besar, kekuatan tim berjuluk Los Colchoneros tersebut sedikit berkurang karena kehilangan Diego Godin dan Tiago Mendes.

Kedua pemain tersebut dipastikan absen saat Atletico menjamu Leverkusen di laga kedua babak 16 besar yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, 18 Maret mendatang. Godin, misalnya. Bek Uruguay itu terkena akumulasi kartu setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar keras bek Leverkusen Wendell pada menit ke-60.

Sementara Tiago harus absen setelah mendapatkan kartu merah atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap Karim Bellarabi pada menit ke- 76. Sebelumnya, pemain asal Portugal tersebut telah mendapatkan kartu kuning di menit ke-22. Masalah Atletico tidak hanya sampai di situ. Pelatih Diego Simeone juga terancam tidak dapat menurunkan Saul Niguez serta Guilherme Siqueira.

Saul yang ditarik keluar di akhir babak pertama kontra Leverkusen langsung mendapat perawatan di rumah sakit karena cedera punggung. Siqueira juga mengalami cedera sehingga hanya mampu bermain 38 menit. Meski begitu, optimisme tinggi tetap diusung pasukan Los Colchoneros . Menanggapi kekalahan yang dialami timnya, Gabi secara sportif mengakui jika tim lawan tampil sangat baik dan mampu menyulitkan Atletico sepanjang pertandingan.

“Mereka bermain dengan intensitas tinggi. Kecepatan mereka dalam melakukan serangan sangat merepotkan kami. Ini pertandingan yang sulit. Kendati tidak banyak menciptakan peluang, mereka layak menjadi pemenang,” kata Gabi, dilansir Inside Spanish Football . Gabi menilai peluang timnya melaju ke perempat final tetap terbuka lebar karena akan memainkan laga kedua di kandang sendiri.

Pemain berusia 31 tahun tersebut juga tidak khawatir meski timnya kehilangan beberapa pemain akibat cedera dan akumulasi kartu. Menurutnya, Los Colchoneros akan tetap solid karena memiliki banyak pemain berkualitas. “Hasil di laga pertama memang membuat segala sesuatunya menjadi lebih sulit.

Namun, saya tetap yakin dengan kekuatan tim. Kami mengetahui jika kami dapat mengalirkan bola kepada para penyerang, tekanan Leverkusen terhadap kami akan berkurang. Kami pulang dari Jerman dengan membawa seluruh kemungkinan positif yang bakal terjadi di laga kedua nanti,” sebutnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)