Plaza Indonesia Urban Bangun Properti Rp1,2 T

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:39 WIB
Plaza Indonesia Urban Bangun Properti Rp1,2 T
Plaza Indonesia Urban Bangun Properti Rp1,2 T
A A A
JAKARTA - PT Plaza Indonesia Realty Tbk, melalui anak usaha PT Plaza Indonesia Urban bersama IDE Land Development akan membangun Alterra Residences.

Perseroan mengeluarkan dana investasi sebesar Rp1,2 triliun untuk proyek tersebut. Presiden Direktur Plaza Indonesia Urban Lucy suyanto mengatakan, pembangunan tersebut akan di mulai pada Mei 2015 dan selesai pada tahun 2017. “Apartemen tersebut memiliki konsep Urban and Green Living, dan dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan,” kata dia dalam keterangan tertulisnya kemarin.

Dia menambahkan, Alterra Residences dirancang layaknya resor serta dilengkapi dengan beragam fasilitas kelas premier. “Fasilitas tersebut seperti, lagoon swimming pool dan courtyard in the air yang dapat menunjang kesempurnaan hidup,” katanya. Pembangunan proyek ini, lanjutnya, dibuat untuk masyarakat yang tinggal di daerah sub-urban.

“Pelayanan terbaik yang diberikan PT Plaza Indonesia Realty dalam membangun hunian berkelas ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi masyarakat yang tinggal di daerah sub-urban dengan tetap menghadirkan fasilitas mewah,” tandasnya. Chief Execitive Officer IDE Land Development Irza Ifdial mengatakan, pemilihan kota Tangerang Selatan karena kawasan tersebut merupakan kawasan terpadu dengan beragam fasilitas publik yang telah tersedia dan berkembang pesat.

“Tangerang Selatan akan menjadi ikon baru di kawasan selatan Jakarta,” tambahnya. Dia memaparkan, residen tersebut direncanakan akan dibangun lima tower yakni Angsana Tower, Bayan Tower, Cemara Tower, Damar Tower, Eboni Tower dan commercial area , dengan tipe studio satu dan dua bedroom dan tipe loft yang dikelilingi taman tropis.

“Alterra Residences menjadi ikon hunian yang merupakan awal tumbuhnya lima aspek yaitu family, community, investment, partnership, dan personal,” ujarnya. Commercial Director IDE Land Development Sidharta Satwiko mengatakan, untuk tahap pertama perseroan akan membangun Tower Bayan dan Cemara. “Tower Bayan dan Cemara merupakan tahap pertama yang kami pasarkan, dengan harga yang di tawarkan mulai dari Rp300 juta,” pungkasnya.

Analis PT Cushman & Wakefield Indonesia Anindya Samesti mengatakan, secara keseluruhan sektor residensial tahun ini mulai membaik. “Sektor ini akan membaik, karena beberapa developer pada semester II/2014 penjualannya sudah stabil dibanding semester I/2014 akibat peraturan loan to value (LTV),” ujarnya saat dihubungi oleh KORAN SINDO kemarin. Anindya melanjutkan, dari sisi market residensial sudah mulai menerima peraturan tersebut, namun peningkatannya belum signifikan.

Arsy ani s
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)