10 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Sambil Menunggu Antrean

Kamis, 26 Februari 2015 - 11:40 WIB
10 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Sambil Menunggu Antrean
10 Kegiatan yang Biasa Dilakukan Sambil Menunggu Antrean
A A A
Menunggu adalah hal yang paling tidak menyenangkan. Apalagi jika prosesnya memakan waktu hingga berjam-jam.

Beberapa orang menyiasatinya dengan melakukan berbagai aktivitas. Ini 10 kegiatan yang akan dilakukan jika terjebak dalam antrean yang cukup panjang versi responden jajak pendapat KORAN SINDO.

1. MEMBACA
Membaca adalah hal yang paling sering dilakukan sambil menunggu sebuah antrean. Dengan membaca, waktu menunggu jadi tidak terlalu terasa. Terlebih jika bacaan yang dilahap mempunyai alur cerita yang seru dan tidak menjemukan majalah, novel serta koran menjadi pilihan bacaan yang pas sebagai pengusir rasa bosan. Era digital juga memungkinkan semua orang mengakses bahan bacaan lewat internet.

2. NONTON TV
Untuk melepas jenuh, biasanya tempat – tempat publik seperti stasiun, rumah sakit, bank, serta bandara menyediakan televisi. Kegiatan ini bisa menyelamatkan orang dari rasa bosan dan kesal karena antrean

3. BROWSING INTERNET
Di era globalisasi, keberadaan internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Keasyikan mengakses internet menjadi suatu hal yang lazim dilakukan dimanapun dan kapanpun, termasuk saat menunggu dalam antrean yang panjang. Apalagi, kini banyak gadget yang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih plus koneksi internet yang super cepat. Apapun informasi yang kita butuhkan cukup meng- klik aplikasi browser di gadget, semuanya siap tersaji.

4. CHATTING VIA GADGET
Pada dasarnya setiap orang senang mengobrol, mencurahkan isi hati serta menginformasikan apa yang sedang dilakukan. Oleh karena itu banyak orang yang memilih untuk chatting dengan menggunakan gadget sambil menunggu antrian. Berkembangnya teknologi membuat banyak aplikasi untuk chatting yang bisa diakses melalui telepon pintar. Sebut saja LINE, What’s app, Kakao Talk, serta Facebook.

5. GAME ONLINE
Dulu game online hanya bisa diakses melalui komputer ataupun laptop. Namun sekarang banyak game online yang bisa diakses melalui gadget. Dengan menjamurnya aplikasi game online gratis, kegiatan ini menjadi salah satu pilihan untuk dilakukan sambil menunggu antrian yang menjenuhkan.

6. MENCARI TEMAN NGOBROL DI LOKASI
Mengobrol dengan orang yang sama-sama terjebak antrean bisa jadi satu opsi untuk menghilangkan jenuh. Keuntungan lainnya, pergaulan pun bisa semakin luas. Namun, untuk yang satu ini harus ekstra hati-hati. Banyaknya modus kejahatan hipnotis mengharuskan semua orang waspada dalam teman ngobrol.

7. NGOBROL VIA TELPON
Sekarang ini banyak perusahaan telekomunikasi yang memberikan harga murah untuk menelepon. Murahnya biaya telepon membuat banyak orang memilih untuk ngobrol via telpon untuk membunuh waktu sambil menunggu antrian. Apalagi saat ini, ngobrol via telpon tak hanya dengan menggunakan pulsa, ada beberapa aplikasi yang dapat menelepon secara gratis dengan menggunakan koneksi internet.

8. AKTIF DI MEDIA SOSIAL
Media Sosial pada dasarnya adalah sebuah aplikasi yang dapat diakses menggunakan internet. Tools ini memungkinan kita untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Pada dasarnya, setiap orang ingin tetap eksis dengan memberitahukan apa yang dia rasa, apa yang sedang dilakukan, dan dimana keberadaanya. Media Sosial dapat memenuhi semua kebutuhan itu. Untuk memudahkan pengaplikasiannya, maka social media kini dengan mudah dapat diakses melalui gadget.

9. MENDENGARKAN MUSIK
Hampir di setiap telepon seluler sekarang ini mempunyai aplikasi pemutar musik. Kencenderungan setiap orang menyukai musik membuat kegiatan ini banyak dilakukan seseorang sambil menunggu antrian. Hanya dengan mencolok Headset ke telepon seluler, pasangkan ditelinga, buka aplikasi pemutar musik, pilih lagunya, dan rasa bosan pun hilang.

10. TIDUR/BERMALAS-MALASAN
Sebagian orang memilih untuk tidur saat menunggu antrean. Apalagi jika antrean sudah teramat panjang. Kondisi fisik yang sangat letih tak pelak membuat orang bisa tertidur walaupun dalam keadaan sedang mengantre.

BUDAYA ANTRE DI JEPANG

Salah satu negara yang layak ditiru dalam urusan mengantre adalah Jepang. Di negeri Sakura tersebut antre sudah menjadi budaya dan telah mendarah daging di kehidupan warganya. Beberapa kebiasaan antre itu di antaranya:

-Tidak ada seorang pun yang berebut memotong barisan untuk membayar di kasir walaupun antrean begitu panjang ke belakang
-Orang Jepang secara otomatis langsung membentuk antrean dalam setiap keadaan yang membutuhkan, seperti pembelian tiket kereta, di halte bus, masuk stadion untuk menonton pertandingan olah raga, bahkan untuk memakai toilet umum
-Masyarakat Jepang sangat taat untuk menunggu lampu traffic light menjadi hijau, meskipun di jalan itu sudah tidak ada kendaraan yang lewat lagi.
-Mereka malu terhadap lingkungannya apabila melanggar aturan atau norma yang sudah menjadi kesepakatan umum
-Warga rela antre menunggu pembagian jatah makanan saat terjadi bencana gempa (11 Maret 2011) di Kota Fukushima dan sekitarnya. Padahal saat pembagian tidak ada pembatas dan tidak ada petugas khusus pengatur antrian.

Foto-Foto: Istimewa/Grafis: B0bby Firmansyah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)