Pompa Air Hemat Listrik

Jum'at, 20 Februari 2015 - 11:40 WIB
Pompa Air Hemat Listrik
Pompa Air Hemat Listrik
A A A
Mengawali 2015, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menghadirkan inovasi produk elektronik terkini guna menciptakan “kehidupan dan dunia yang lebih baik” bagi konsumen.

Kali ini Panasonic menghadirkan produk pompa air 75 watt yang menggunakan jumlah pasokan listrik rendah. Presiden Direktur PT PGI Hiroyoshi Suga mengatakan, untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, perusahaannya meluncurkan inovasi pompa baru 75 watt yang dirancang khusus untuk masyarakat dengan akses listrik 450 watt.

Produk ini merupakan pompa dengan watt rendah pertama di Indonesia untuk penggunaan rumah tangga. Associate Director PT PGI Daniel Suhardiman mengutarakan, perusahaannya sangat prihatin atas masalah keterbatasan masyarakat yang belum bisa mengakses air bersih.

“Masih ada 50% masyarakat di sekitar kita belum bisa mengakses air bersih karena hidup dengan keterbatasan listrik 450 watt. Sementara, pompa air pada umumnya saat ini berkapasitas 300 watt. Tentu bila digunakan pada listrik 450 watt tidak kuat. Untuk itu, Panasonic mengeluarkan pompa air dengan 75 watt agar masyarakat bisa mendapatkan air bersih,” sebutnya.

PT PGI menghadirkan dua jenis pompa 75 watt untuk pasar Indonesia. Model GL-75JXK dirancang khusus untuk penggunaan pompa manual, sedangkan bagi mereka yang membutuhkan pompa otomatis dapat menggunakan model GL-75JAK. Pompa 75 watt itu memiliki kapasitas penyedotan air sekitar 16 liter per menit dengan total kedalaman pengisapan hingga sembilan meter. Total daya listrik yang diperlukan adalah 75 watt (output) dan 120 watt (input ).

Rendra hanggara
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)