Pemanasan Copa Del Ray

Minggu, 01 Februari 2015 - 11:48 WIB
Pemanasan Copa Del Ray
Pemanasan Copa Del Ray
A A A
BARCELONA - Barcelona dan Villarreal mendapat kesempatan mengukur diri sebelum bertemu di semifinal Copa del Rey. Mereka akan bertarung di Camp Nou dini hari nanti demi memperbaiki posisi di papan atas klasemen Primera Liga.

Tuan rumah tengah memburu sang pemimpin tabel Real Madrid. Hingga kini Barcelona tertinggal satu angka dengan Los Blancos memiliki tabungan satu pertandingan. Sementara Villarreal (38 poin) bersaing dengan Valencia (41) dan Sevilla (39) memperebutkan peringkat 4 untuk lolos Liga Champions musim depan.

Setelah ini, kedua tim dijadwalkan saling sikut pada 11 Februari dan 4 Maret demi tiket final Copa del Rey versus pemenang Atheltic Bilbao- Espanyol. Keberadaan bintang seperti Lionel Messi, Neymar, atau Andres Iniesta membuat El Azulgranadiunggulkan pada pertandingan nanti. Performa mereka juga sedang bagus lewat catatan tujuh kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Messi menjadi salah satu alasan mengapa laju Barcelona begitu impresif. Pemain terbaik dunia empat kali itu delapan kali menjebol gawang musuh. Neymar membuntuti berkat koleksi tujuh gol. “Kami mulai menemukan ritme. Rentetan hasil positif itu tentu memperkuat moril tim. Tapi, Villarreal bukan lawan mudah. Mungkin kami favorit. Namun, kami mesti kerja keras menunjukkan status tersebut,” kata gelandang Barcelona Xavi Hernandez. Xavi benar. Villarreal punya potensi mengejutkan jika pasukan Luis Enrique meremehkan.

Sepak terjang sepanjang musim 2014/2015 merupakan buktinya. El Submarino Amarillo merupakan tim pertama yang berjaya di markas juara Spanyol Atletico Madrid, pencapaian yang diikuti Barcelona pada legkedua perempat final Copa del Rey, Rabu (28/1). Villarreal membawa pulang tiga angka dari kunjungan ke Vicente Calderon pada jornada15 Primera Liga, Desember lalu.

Villarreal juga hanya takluk empat kali pada paruh pertama Primera Liga, mayoritas cuma karena kurang beruntung. Mereka melewatkan banyak peluang walau takluk di hadapan Sevilla dan Valencia. Villarreal unggul 19-11 dalam jumlah tembakan ketika dibungkam Madrid 0-2. Mereka lalu melihat dua upaya membentur gawang sebelum Sandro Ramirez mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona pada 10 menit terakhir duel pertama di El Madrigal.

Saat ini Villarreal membukukan rekor tidak terkalahkan dalam 18 partai terakhir dan selalu menciptakan gol dalam 25 pertandingan teranyar. “Rapor tersebut tentu menumbuhkan kepercayaan diri. Kami yakin bisa memetik sesuatu di Camp Nou. Semoga kami dapat menjaga performa walau bertemu tim sekelas Barcelona,” kata striker Villarreal Gerard Moreno, dikutip Marca.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4389 seconds (0.1#10.140)