Level Tertinggi DS

Minggu, 01 Februari 2015 - 10:44 WIB
Level Tertinggi DS
Level Tertinggi DS
A A A
CITROEN DS merupakan mobil yang legendaris dari Citroen. Untuk menghargai kontribusi DS yang tinggi, Citroen membuat sebuah mobil konsep yang mereka namakan Citroen DS Divine.

Berbeda dengan Citroen DS lainnya, mobil konsep ini seakan berada di level tertinggi. Tampilannya yang lebih segar seakan berusaha menguatkan perbedaan antara sejumlah model DS dan model lansiran Citroen. Apalagi Citroen telah memutuskan untuk menaikkan posisi merek DS ke level yang lebih premium dan terpisah dari Citroen.

“Peningkatan status itu tergambar dari penampilan konsep Divine, yang menggabungkan antara teknologi dengan kecanggihan,” kata CEO DS Yves Bonnefont, dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters. Diperkenalkan pertama kali pada empat tahun lalu untuk mendongkrak margin laba PSA dan untuk mencegah agar konsumen tak pindah ke lain hati, DS telah meluncurkan tiga model subkompak dan kompak secara global.

Bonnefont mengatakan, lini produk DS akan ditambah menjadi enam model dalam jangka menengah. Merek DS sejauh ini sudah memberikan kontribusi positif terhadap kinerja keuangan PSA. Untuk model hatchback Divine ini bakal ditenagai dengan mesin 1.6 liter turbocharged bertenaga 270 daya kuda.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)