Kodam I BB Akan Lebih Merakyat

Sabtu, 31 Januari 2015 - 11:48 WIB
Kodam I BB Akan Lebih Merakyat
Kodam I BB Akan Lebih Merakyat
A A A
MEDAN - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Edy Rahmayadi menegaskan, siap menjalin kerja sama dengan masyarakat Sumatera Utara (Sumut), terutama Forum Koordinasi Perangkat Daerah( FKPD).

Dia berjanji membawa jajaran Kodam I BB lebih dekat dengan rakyat. “TNI lahir dari rakyat, jadi harus merakyat dan bersahabat dengan rakyat. TNI kuat bersama rakyat,” katanya seusai serah terima jabatan (sertijab) Pangdam I BB di Lapangan Markas Kodam I BB di Medan, kemarin. Mantan Panglima Divisi Infanteri I Kostrad ini menerima jabatan pangdam yang membawahi wilayah Sumut, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau dari Mayjen TNI Winston Pardamean Simanjuntak.

Winston menempati pos barunya sebagai staf khusus KSAD. Menurut dia, pergantian pimpinan di tubuh TNI merupakan hal biasa untuk penyegaran organisasi. Hal terpenting setiap prajurit tetap bisa bertugas dengan baik, terutama menjaga keutuhan wilayah NKRI. “Alih tugas ini merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dan hendaknya dipahami sebagai salah satu upaya mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Winston P Simanjuntak mengucapkan selamat kepada Mayjen Edy Rahmayadi yang menggantikan dirinya. Dia yakin pimpinan Kodam I BB ditangani Edy akan tetap maju dan solid. “Saya yakin Pangdam I BB yang baru ini akan lebih memajukan peran dan fungsi Kodam I BB dalam menghadapi tugas yang diembannya.

Selanjutnya, saya secara pribadi dan keluarga mohon diri karena telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam I BB kepada Mayjen TNI Edy Rahmayadi pada Senin, 26 Januari 2015 lalu, di Jakarta dihadapkan kepala Staf Angkatan Darat,” ujarnya.

Winston juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran FKPD Sumut yang menjalin kerja sama selama empat bulan menjabat Pangdam I BB. Dia yakin pangdam baru juga akan mampu menjalin kerja sama yang baik dengan FKPD.

“Rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan tulus saya ucapkan kepada FKPD Sumut beserta jajarannya, dan segenap stakeholder atas dukungan, bantuan, serta kerja samanya yang sudah terbina dengan baik selama ini. Saya berharap ini agar dapat diteruskan kepada Pangdam I BB yang baru,” ujarnya.

Seusai upacara sertijab, Mayjen Winston pun menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Mayjen Edy. Dilanjutkan dengan pertunjukan defile pasukan dan atraksi bela diri prajurit Kodam I BB.

Hadir dalam acara ini, di antaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Kepala Staf Kodam I BB Brigjen TNI Cucu Sumantri, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Pulung Prambudi, Pangkosek Hanudnas III Medan Kolonel Pnb Supriharsanto, Danlanud Soewondo Medan baru Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan.

Panggabean Hasibuan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)