Ajari Anak Sejak Dini Baca Alquran dan Salat

Sabtu, 31 Januari 2015 - 11:46 WIB
Ajari Anak Sejak Dini Baca Alquran dan Salat
Ajari Anak Sejak Dini Baca Alquran dan Salat
A A A
TEBINGTINGGI - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi, Sri Kurnia Ningsih, meminta kepada seluruh tenaga pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD) agar bersabar saat mengajari anak-anak belajar membaca Alquran, salat, dan tata caranya.

“Saya minta kepada tenaga pengajar (guru) jangan bosan memberikan pemahaman agama kepada anak-anak usia dini. Mari kita ajari mereka supaya paham membaca Alquran dan salat,” ucap Sri Kurnia Ningsih ketika mengunjungi PAUD Gembira di Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (30/1).

Menurutnya, hal itu juga sesuai program Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi yang sebelumnya membangun kesepakatan dengan tokoh-tokoh agama bahwa program masuk sekolah dasar (SD), salah satu syaratnya harus bisa membaca Alquran. Sri Kurniah Ningsih juga meminta kepada tenaga pengajar mau menjelaskan arti bacaan Alquran kepada anak-anak. “Pendidikan agama itu penting dipelajari sejak dini, karena di masa kecil ini daya serap anakanak untuk mengerti dan belajar sangat tinggi,” ucapnya.

Hal serupa disampaikan Sri saat melakukan kunjungan ke PAUD Lily Kelurahan Lalang dan PAUD KB Sri Purnama di Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi. Kunjungan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi dan membangun kebersamaan nilai-nilai religius.

Perayudi Syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6036 seconds (0.1#10.140)