Serigala Ibu Kota Italia Merindukan Kemenangan

Sabtu, 31 Januari 2015 - 10:27 WIB
Serigala Ibu Kota Italia Merindukan Kemenangan
Serigala Ibu Kota Italia Merindukan Kemenangan
A A A
ROMA - Setelah selalu gagal menang dalam beberapa pertandingan Seri A terkini, AS Roma mengharapkan poin sempurna saat bertemu Empoli di Stadio Olimpico Roma, dini hari nanti.

Bek klub ibu kota Italia asal Prancis, Mapou Yanga-Mbiwa, mengatakan tetap yakin timnya bisa mempersembahkan kemenangan untuk mengejar perolehan poin Juventus. Mantan pemain Newcastle United itu mengaku Roma masih memiliki skuad hebat. Meski terpaut tujuh poin dari Juventus, Yanga-Mbiwa merasa percaya diri.

“Tujuh poin memang terlihat banyak. Namun, itu hanya butuh 2 kekalahan bagi Juventus dan 2 kemenangan bagi kami untuk merapatkan jarak. Sekarang semuanya terserah kami untuk secepatnya kembali ke jalur kemenangan,” kata Yanga-Mbiwa, dilansir Football Italia .

Sayang, skuad asuhan Rudi Garcia itu sedang dalam masalah. Selain masih ditinggal Seydou Keita dan Gervinho yang masih bertanding di Piala Afrika, mereka juga tidak bisa diperkuat Daniel de Rossi serta Kevin Strootman karena dalam perawatan tim medis akibat cedera. Hanya, Yanga- Mbiwa tidak ingin beralasan dengan hal itu. Apalagi, timnya sangat mendambakan kemenangan.

Sejauh ini performa Roma sedang tidak bagus. Dari tiga laga terakhir, Serigala Ibu Kota Italia itu hanya mengumpulkan tiga angka hasil dari imbang kala berjumpa Lazio, Palermo, dan Fiorentina. Artinya, akhir pekan ini menjadi kesempatan besar bagi Roma untuk mendekatkan jarak dengan Juventus. Apalagi, mereka hanya menghadapi Empoli, tim yang tujuh pertandingan terakhir tidak menuai kemenangan.

Selain Roma kontra Empoli, laga dini hari nanti juga akan mementaskan Fiorentina melawan Genoa. Fiorentina sedang berjuang merebut satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Meski optimistis, La Viola harus waspada karena Genoa juga tidak ingin menyerah di laga itu. Apalagi, kedua tim hanya berselisih satu tingkat di posisi klasemen sementara.

Fiorentina sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah Alberto Gilardino kembali ke Firenze. Penyerah berusia 32 tahun itu datang setelah La Viola meminjam mantan pemain AC Milan itu dari klub asal Liga China, Guangzhou Evergrande, hingga akhir musim. Bahkan, dia mengaku siap memberikan kemampuan terbaik selama bersama Fiorentina.

Gilardino pun langsung berharap bisa turun saat menghadapi Genoa. Hanya, dia sadar akan mendapatkan persaingan ketat dengan Khouma Babacar dan Mario Gomez di starting line-up klub berkostum ungu tersebut. “Ini baik. Akan ada persaingan dalam skuad. Ini akan meningkatkan individu dan juga tim. Saya berharap bisa bermain, membantu pelatih, dan tim,” tandas pemain yang juga pernah merumput di Genoa tersebut.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6959 seconds (0.1#10.140)