Villarreal Tantang Barcelona

Sabtu, 31 Januari 2015 - 10:22 WIB
Villarreal Tantang Barcelona
Villarreal Tantang Barcelona
A A A
MADRID - Villarreal tidak bisa terlalu lama menikmati kesuksesan mereka melaju ke babak semifinal Copa del Rey. Kapal Selam Kuning harus tetap menginjak bumi karena lawan berikut adalah favorit juara, Barcelona.

Villarreal melangkah ke fase empat besar dengan cukup meyakinkan, yakni dua kali menundukkan Getafe. Keunggulan 1-0 pada leg pertama, diulang dengan skor sama di Coliseum Alfonso Perez. Gol tunggal Gerard Moreno membuat Villarreal unggul agregat 2-0. Ini membuka peluang mereka menjuarai Copa del Rey untuk pertama kali. Tapi, Villarreal tidak bisa berpesta terlalu lama.

Soalnya, perang lebih dahsyat sudah menanti. Tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu harus menyingkirkan Barcelona di babak semifinal pada 11 Februari 2015 dan 4 Maret 2015. Villarreal tentu tidak bisa berharap dapat melangkah mulus seperti saat mengempaskan Getafe. Barcelona merupakan finalis Copa del Rey sebelumnya. Mereka gagal jadi juara lantaran ditaklukkan Real Madrid 1-2.

Kekalahan itu membuat El Azulgrana gagal menggondol gelar pada musim lalu. Artinya, Lionel Messi dkk pasti bakal tampil habis-habisan. Keseriusan tim Katalan itu untuk melaju ke final terlihat ketika membekap Atletico Madrid, tim yang menaklukkan Madrid di fase 16 besar. “Ini momen yang sangat bahagia bagi kami. Kerja keras kami akhirnya terbayar (dengan melaju ke semifinal).

Tapi, perjalanan belum selesai. Ada tantangan lebih berat yang sudah menghadang. Tapi, untuk saat ini kami akan menikmati dulu,” ucap gelandang Villarreal Moi Gomez, dilansir As . Bagi Villarreal, sukses atas Getafe memperpanjang catatan positif belakangan ini. Mereka sekarang belum terkalahkan selama 18 pertandingan di semua kompetisi.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)