Demi Gelar

Sabtu, 31 Januari 2015 - 10:13 WIB
Demi Gelar
Demi Gelar
A A A
LONDON - Rasanya terlalu dini jika gelar Liga Primer 2014/2015 ditentukan pada 31 Januari. Tapi, itulah makna laga di Stamford Bridge. Chelsea di atas kertas bisa mengamankan takhta jika menumbangkan Manchester City (Man City).

The Bluesakan kembali memperlebar jarak dari Man City menjadi delapan angka kalau memetik hasil positif pada pertandingan dini hari nanti. Selisih itu sangat signifikan meski kompetisi masih menyisakan 15 partai. Patut dicatat Man City mampu mengatasi ketertinggalan dengan jurang serupa. Juga tengah tercecer delapan poin, The Citizenssukses menyamai perolehan Chelsea seusai meraih delapan kemenangan dan sekali imbang pada sembilan duel.

Namun, mereka kini lima poin di belakang rival setelah ditahan Everton dan ditaklukkan Arsenal dalam dua pertarungan terakhir. Berat bagi Man City mengulang pencapaian sebelumnya. Apalagi, Liga Champions bakal berputar lagi bulan depan. Kehadiran kompetisi itu akan menguras konsentrasi mereka. Pelatih Man City Manuel Pellegrini pun memahami pentingnya pertemuan nanti.

”Kami wajib berjaya sehingga cuma defisit dua angka,” tandasnya, dikutip Eurosport. Kedua tim kehilangan beberapa pemain kunci. Chelsea harus menunggu banding gugatan larangan bertanding Diego Costa, sedangkan Cesc Fabregas diragukan akibat cedera hamstring. Absennya dua nama tersebut bakal dirasakan tuan rumah.

Sebab, dua pemain yang baru dibeli musim panas lalu tersebut merupakan alasan mengapa Chelsea dapat menandingi Man City. John Terry dkk harus puas menduduki peringkat 3 musim 2013/2014 karena tidak memiliki kekurangan playmaker dan penyerang tajam. Fokus The Bluesturut diganggu situasi Costa dan denda 25.000 pounds untuk Arsitek Jose Mourinho atas komentar 'kampanye melawan Chelsea'.

Kasus ini membuat klub London Barat tersebut membatalkan konferensi pers sebelum pertandingan. Di lain pihak, Man City belum diperkuat Yaya Toure dan striker anyar Wilfried Bony yang masih memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika. Samir Nasri juga dipastikan tidak tampil dan fokus pada pemulihan fisik. Meski begitu, kedua tim punya banyak prajurit mumpuni demi memetik tiga angka.

Eden Hazard, Oscar, dan Willian akan memiliki tanggung jawab lebih. Sementara Didier Drogba siap merumput jika banding Costa ditolak. The Citizensmemiliki playmakerDavid Silva. Umpannya diharapkan dapat memulihkan produktivitas Sergio Aguero yang belum menciptakan gol sehabis pulih dari cedera.

Jika dibutuhkan, Man City bisa memanggil mantan idola Chelsea Frank Lampard dari bangku cadangan. Lampard mencetak gol bagi Man City pada duel pertama di Etihad, September 2014, yang berkesudahan 1-1. ”Saya yakin suporter Chelsea bakal mengapresiasi kembalinya Lampard. Seperti sebelumnya, Lampard tidak merayakan kalau mencetak gol,” ujar ayah Lampard, Frank Lampard Sr.

Harley Ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)