Kolaborasi Junior dan Musisi Terpopuler

Sabtu, 31 Januari 2015 - 10:03 WIB
Kolaborasi Junior dan Musisi Terpopuler
Kolaborasi Junior dan Musisi Terpopuler
A A A
Malam ini lima Junior mendapat tantangan yang membuat mereka bisa bangkit, bahkan semakin termotivasi untuk menjadi idola dan penyanyi kenamaan Indonesia. Para kontestan akan berkolaborasi dengan penyanyi kenamaan Tanah Air.

Para Junior begitu senang dan penasaran menanti bisa berduet dengan penyanyipenyanyi yang eksis di industri musik dengan kualitas vokal yang tidak diragukan lagi. Abby akan berduet dengan Mike Mohede, Vitara berkolaborasi dengan Husein Idol, Jojo berkesempatan tampil bersama pedangdut Dewi Perssik, Rian digandengkan dengan Nowela, dan Maria tampil bersama idolanya, Vidi Aldiano.

Saat latihan di tempat karantina, kawasan Kasablanka, Jakarta, Kamis (29/1), lima peserta tersisa begitu bersemangat. Kesempatan berduet dengan musisi papan atas Indonesia ini merupakan kesempatan langka. Seperti yang dirasakan Abby ketika latihan bersama jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede. Dia sangat kagum dengan suara merdu Mike. Apalagi karier pria kelahiran 7 November 1983 di panggung musik Indonesia cukup stabil.

Dia sukses menelurkan dua album solo, “Mike” dan “Kemenanganku”, serta album kompilasi “Seri Cinta”. “Aku lebih banyak ngobrol sama Kak Mike karena lagu yang akan aku bawain nanti sudah pernah aku nyanyiin pas lomba dulu. Jadi, enggak ada kesulitan, tinggal kami nyanyiin bersama di panggung,” kata Abby sumringah. Duet Abby dan Mike akan menjadi duet dengan suara vokal tinggi.

Sebab mereka sama-sama penyanyi dengan nada-nada tinggi dan mengandalkan falset . Pemilik nama lengkap Abbygail Caroline ini pun mengaku bisa banyak belajar dari seniornya itu. “Kak Mike baik banget. Orangnya seru, suaranya memang keren. Untuk berduet, kami cuma hafalin bagian-bagian saya, terus Kak Mike kasih referensi penyanyi perempuan yang harus aku lihat untuk jadi inspirasi,” bebernya. Sementara, Vitara yang akan berkolaborasi dengan Husein Idol.

Junior yang satu ini memang menjadi penggemar pria berkepala plontos ini ketika mengikuti Indonesian Idol 8 . Duet ini pun tidak pernah disangkanya. Pada sesi latihan bersama, Vitara juga banyak tanya soal menyanyi. Kesimpulannya, Vitara mengaku jika suara pemain film 7 Hari /24 Jam ini begitu metal. Namun, Husein bisa mengubah-ubah warna vokalnya. “Aku baru sadar karakter vokal seperti Kak Husein ternyata sulit untuk dicoba.

Pas latihan, aku nanya cara supaya bisa bersuara rock, metal, dan seperti alunan gaya Arabian gitu ,” tuturnya. Berbeda dengan Jojo. Dia mendapat kesempatan tampil dengan pedangdut Dewi Perssik. Untuk penampilannya itu, dia harus berlatih lebih ekstra. Jojo tidak ingin penampilannya mengecewakan ketika duet dengan “Goyang Gergaji” ini. “Aku belum pernah dengar lagunya.

Jadi, harus hafalin lirik dan memperkuat cengkok. Aku juga mau bangun chemistry dengan Kak Dewi supaya di atas panggung enggak canggung,” kata siswa kelas 5 SD Harapan Baru Medan ini. Sama dengan Rian. Dia mengaku harus lebih banyak latihan karena akan tampil bersama Nowela Idol. Pasalnya, karakter vokal mereka berdua jauh berbeda. Nowela punya suara yang selalu tinggi dan Rian banyak menyanyikan lagu-lagu slow .

“Tapi ini bukan halangan. Aku harus fokus sama bagian aku dan mempersiapkan yang terbaik dan enggak usah mikirin apa-apa lagi,” ujar Rian bersemangat. Maria juga bersemangat ketika akan berkolaborasi dengan Vidi Aldiano. Untuk lagunya, Maria dan Junior lain belum mau membocorkannya.

Mereka ingin memberi kejutan kepada penonton untuk aksi panggung saat berduet. “Aku enggak sabar, aku siap banget (duet) karena lagu ini lagu yang familier. Jadi, aku sudah hafal dan enggak ada kesulitan. Tetapi nanti aku minta saran Kak Vidi untuk improv di bagian tertentu,” kata Maria.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)